JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Duh, Ibu Ini Melahirkan di Jalan Tol, Hanya Dibantu Petugas Tol

   
Ilustrasi/Tempo.co

JAKARTA  – Peristiwa yang membikin trenyuh terjadi di Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi, Kamis (5/7/2018) siang.  Seorang ibu terpaksa berhenti di area tol karena merasa hendak melahirkan.

Akhirnya, seorang petugas tol, Dadang Warmana pun harus turun tangan ikut membantu kelahiran bayi tersebut.

Peristiwa itu bermula dari laporan kepada sentral komunikasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk bahwa sebuah minibus diduga tengah mogok di area tol.

Mendengar informasi tersebut petugas kemudian menuju ke lokasi bersama dengan sebuah mobil ambulance. Berdasarkan laporan, lokasi minibus mogok berada di kilometer 101+800 menuju Bandung.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Di lokasi petugas menemukan sebuah minibus dengan nomor polisi D 1335 DM yang disebutkan tengah mogok tersebut.

“Ternyata saat meninjau lokasi petugas justru menemukan seorang ibu yang kemudian diketahui bernama Elfa Mayasari (35), ternyata hendak melahirkan,” kata Dwimawan Heru, Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk., seperti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Usai mengetahui kondisi tersebut Dadang, petugas layanan jalan tol yg berlatar belakang paramedis melakukan pertolongan pertama sehingga proses persalinan berlangsung lancar. Bayi yang dilahirkan Elfa diketahui berjenis kelamin perempuan dapat lahir dengan selamat di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Usai melahirkan sang Ibu dan bayinya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan Padalarang untuk penanganan lebih lanjut. Menurut Dwimawan, peristiwa ini menunjukan bagaimana petugas tol sangat sigap untuk memberikan pertolongan darurat kepada pengguna jalan tol.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com