JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hebat. Kakek 82 Tahun Ini Masih Cekatan Angkut Galian Tanah. Bagi Dia Usia Hanya Deretan Angka

Mbah Tarmo terlihat bersemangat mengangkut tanah galian gorong-gorong.
ย ย ย 
Mbah Tarmo terlihat bersemangat mengangkut tanah galian gorong-gorong.

WONOGIRI-Usia senja ternyata bukan menjadi halangan seorang kakek asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo untuk terus berkarya. Di usianya yang sudah menginjak 82 tahun, dia tetap aktif mengikuti semua kegiatan fisik program TMMD Reguler ke-102 di desanya.

Namanya Mbah Tarmo, masih tampak gagah dan enggan kalah dengan yang muda. Setiap gotong royong dimulai, dia tampil di depan seakan memberikan contoh kepada generasi di bawahnya untuk tidak pasrah dengan umur yang terus bertambah. Termasuk saat pembangunan gorong-gorong berjalan, Sabtu (21/7/2018).

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Terlihat Mbah Tarmo, dengan cekatan menerima keranjang yang berisi tanah untuk dipindahkan dari bekas galian.

Ini kata Mbah Tarmo saat ditemui dalam bahasa Jawa.โ€œAlhamdulillah dusun kulo angsal bantuan cor/rabat mergi sangking bapak-bapak TNI, awak sehat mulane niku wong sampun dibantu kan kedahe nggeh nyambut damele kedah mempeng ugi supados enggal rampung (Alhamdulillah dusun saya mendapatkan bantuan cor jalan dari TNI. Lantaran itu dengan didukung badan sehat, mesti bekerja lebih giat, supaya pekerjaan cepat selesai),” ungkap dia.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Salah satu anggota Satgas Serda Nurrohman mengaku sangat kagum dengan Mbah Tarno. Di usia senjanya, sama sekali tidak berkurang semangat dalam berkerja dengan warga lain yang membaur bersama TNI.

Dia menerangkan, gorong-gorong yang dikerjakan saat ini berada di Dusun Dadapan RT 6 RW 6 dengan ukuran panjang 3 meter, lebar 1 meter, kedalaman 0,70 meter. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com