JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Hebat,  Timnas U-16 Bantai Filipina 8-0 di Piala AFF

Timnas U-16
   
Timnas U-16

JAKARTA – Kesebelasan Timnas U-16  Indonesia sukses pesta gol dengan mencukur Filipina 8-0 dalam laga perdana Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Kemenangan besar itu mengawali perburuan Indonesia yang sempat gagal di Piala AFF U-19 dengan harus puas di peringkat ketiga beberapa waktu lalu.

Indonesia tampil dominan dari awal hingga akhir. Agresivitas para pemain depan tim Merah-Putih susah dibendung Filipina.

Mochammad Supriadi membuka keunggulan timnas U-16 pada menit kedua, meneruskan umpan Amiruddin Bagas Kaffa.

Keunggulan itu bertambah pada menit ke-18 lewat sundulan Komang Teguh Trisnanda. Lalu, Fajar Fathur Rahman membuat skor jadi 3-0 pada menit ke-32. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, para pemain muda Indonesia kian agresif. Suran Zico membuat kedudukan jadi 4-0 pada menit ke-45.

Rendy Juliansjah, yang masuk sebagai pemain pengganti, juga menyumbang gol bagi Indonesia pada menit ke-56. Pada menit ke-64, David Maulana mencetak gol dari titik penalti, setelah Rendy dijatuhkan lawan di kotak terlarang.

Pada menit ke-67, Amiruddin Bagus Kahfi membuat kedudukan jadi 7-0, setelah memanfaatkan umpan Rendy. Tak berselang lama, pada menit ke-73, Amiruddin Bagas Kaffa, mencetak gol setelah mendapat umpan dari saudara kembarnya, Bagus. Skor 8-0 itu bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain Timnas U-16:

Ernando Ari Sutaryadi; Mochamad Yudha Febrian, Fadillah Nur Rahman, Komang, Amiruddin Bagas Kaffa; Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi, Sutan Zico, Fajar Fathur.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com