JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Detik Akhir Penyerahan Perbaikan Berkas Bacaleg, Ada 5 Parpol Yang Belum Serahkan Berkas ke KPU 

Ilustrasi Pemilu. Fraksi PDIP, PKB dan PKS mengusulkan penggunaan hak Angket terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024
   
Ilustrasi Pemilu

SRAGEN-  Mendekati batas akhir penutupan penyerahan perbaikan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) di hari terakhir,  Selasa (31/7/2018) malam,  masih ada lima parpol yang dilaporkan belum menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg. Hingga pukul 19.00 WIB,  baru ada 11 parpol yang menyerahkan perbaikan berkas Bacaleg ke KPU Sragen.

“Sampai jam ini (19.00) baru ada 10 parpol yang menyerahkan perbaikan berkas Bacalegnya ke KPU. Satu parpol dalam proses. Tapi nanti penyerahan ditunggu sampai jam 24.00 WIB, ” papar Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas melalui Komisioner Divisi Teknis, Ibnu Prakosa, Selasa (31/7/2018) malam.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Sebelas parpol yang sudah menyerahkan berkas dan dalam proses itu masing-masing,  Partai Garuda, Golkar, PKPI,  Nasdem,  PPP, PAN, Demokrat, PKB, PKPI,  PKS,  dan Hanura.

Selebihnya, masih ada lima parpol yang akan ditunggu hingga batas akhir penyerahan berkas pukul 24.00 WIB malam ini.

Ibnu menyampaikan setelah ditutup tahapan penyerahan perbaikan berkas, nantinya KPU akan melakukan tahap penelitian berkas perbaikan masing-masing Bacaleg yang diserahkan oleh Parpol.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Penelitian akan dilakukan selama sepekan mulai 1-8 Agustus. Hasil akhir perbaikan akan menentukan status Bacaleg dan sebagai acuan menyusun daftar calon sementara (DCS).  Jika memenuhi syarat,  maka akan ditetapkan memenuhi syarat (MS) sebaliknya jika tidak memenuhi syarat akan dicoret alias dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Untuk pengumuman hasil penelitian berkas,  akan disampaikan tanggal 12 Agustus,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com