JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Tanon Sragen. Satu Rumah Ludes Kerugian Puluhan Juta,  Pemilik Syok Berat 

Ilustrasi kebakaran
   
Ilustrasi kebakaran

SRAGEN- Musibah kebakaran hebat terjadi di Tanon, Selasa (10/7/2018) dinihari. Kebakaran menghanguskan rumah milik Tugimin (55) di Dukuh Geneng RT 3, Karangasem, Tanon.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIB di tengah kondisi warga dan penghuni rumah tengah terlelap. Pemilik rumah, Partinah (49) langsung syok meski berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api saat suaminya sedang merantau.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi dinihari. Api kali pertama diketahui Tugiyarso (43) yang dikejutkan dengan percikan api dari kamar Husein Abdullah (13) anak korban.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Saat kejadian, Partinah dan putranya tidur di ruang tamu. Melihat percikan api langsung membesar, Tugiyarso langsung membangunkan keduanya dan berteriak minta tolong.

Dalam sekejap api langsung berkobar melahap rumah besar berkonstruksi kayu jati tersebut. Warga langsung berhamburan membantu pemadaman.

Tak lama berselang,  tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba melakukan pemadaman.

Namun kondisi api yang sudah membesar membuat upaya pemadaman harus terkendala. Api baru bisa padam ketika seisi rumah sudah hangus. Korban tak lagi bisa mengevakuasi barang berharga.

Tim pemadam dan Polsek Tanon saat olah TKP. Foto/Wardoyo

Akibatnya,  selain rumah luluhlantak, barang berharga, surat berharga hingga uang tunai Rp 3 juta di dalamnya juga hangus jadi abu. Kerugian diperkirakan Rp 75 juta.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Melihat rumah dan isinya hancur,  Partinah langsung syok dan tak henti meratap. Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tanon, AKP Heru Budiarto membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya dari hasil olah TKP dan keterangan korban, kebakaran tidak disebabkan oleh obat nyamuk bakar. Namun diperkirakan dipicu oleh korsleting listrik.

“Tidak ada korban jiwa,  penyebab kebakaran karena kosleting,” tukasnya. Wardoyo

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com