JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ki Sunarto Didapuk Pimpin Pepadi Sragen 2018-2023. Ketum Pusat Minta Pepadi Bantu Sosialisasi Program Pemerintah 

Suasana pelantikan pengurus Pepadi Sragen di Taman Krido Anggo, Selasa (31/7/2018) malam. Foto/Wardoyo
   
Suasana pelantikan pengurus Pepadi Sragen di Taman Krido Anggo, Selasa (31/7/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Salah satu maestro seni dalang Sragen, Ki Sunarto terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Sragen. Ia dikukuhkan untuk mengemban tampuk pimpinan Pepadi Sragen periode 2018-2023.

Sunarto dilantik bersama kepengurusan baru Pepadi Sragen di Taman Krido Anggo Sragen,  Selasa (31/7/2018) malam. Pelantikan dihadiri langsung Ketua Umum Pepadi Pusat,  Kondang Sutrisno, Sekretaris Pepadi Jateng,  Widodo Sejati, Wabup Sragen Dedy Endriyatno beserta jajaran Muspida.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Dalam susunan kepengurusan, Sunarto akan dibantu tiga wakil ketua. Masing-masing Putut Wijanarko, Bagong Sugiyanto dan Sugino Pradipto.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pepadi Pusat, Kondang Sutrisno berpesan agar kehadiran Pepadi di bawah kepengurusan Sunarto,  bisa menjadi mitra Pemkab dalam menyosialisasikan program-program unggulan kepada masyarakat melalui seni pedalangan.

“Mas Narto ini teman lama saya di Jakarta. Semoga apa yang diamanahkan kepada bapak-bapak pengurus ini bisa diemban dengan baik. Ke depan Pepadi Sragen harus bisa menopang program pemerintah, ” papar Kondang.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Sementara,  Wabup Sragen Dedy Endriyatno berharap keberadaan Pepadi dengan kepengurusan baru bisa makin mengembangkan seni budaya di Sragen.

Pelantikan juga dimeriahkan pagelaran seni wayang kulit yang dipentaskan dalang-dalang kenamaan Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com