JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa Asal Mesir Mengajar Bahasa Arab dan Inggris si SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Solo

Ilustrasi
   
Ilustrasi

SOLO- Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Solo menerima pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris langsung dari seorang mahasiswa asing. Mahasiswa dari Mesir, Abdelrahman Ragab melatih bahasa Arab dan Inggris di SMP tersebut selama sebulan lamanya.

Menurut Humas SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Solo, Hermawan, Ragab merupakan salah seorang peserta kegiatan magang di sekolah Indonesia yang dibawah koordinasi organisasi Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Abdelrahman Ragab melatih bahasa Arab dan Inggis siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Solo selama sebulan merupakan kerjamasa antara SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo dengan AIESEC UNS. Kegiatan kerjasama dengan AIESEC ini sudah dilakukan secara rutin tiap tahun, dimana tahun sebelumnya mendatangkan dari Rusia,  Jerman dan saat ini dari negara Mesir. Pelatihan dikhususkan untuk kelas PK atau Program Khusus,” paparnya, Rabu (25/7/2018).

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Ditambahkan Hermawan, AIESEC meripakan organisasi internasional di 128 negara dan merupakan organisasi pemuda terbesar di dunia.

“AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC di Indonesia diantaranya ada di UNS Solo,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com