Meratapi Kekalahan Argentina di Piala Dunia, Penggemar di India Gantung Diri

Lionel Messi meratapi kekalahan timnya dari Perancis pada laga babak 16 besar Piala Dunia. Foto: fifa.com
   
Lionel Messi meratapi kekalahan timnya dari Perancis pada laga babak 16 besar Piala Dunia. Foto: fifa.com

JOGLOSEMARNEWS-Kekalahan Timnas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 bukan saja diratapi para pemain dan rakyat Argentina. Tetapi penggemar dari seantero dunia juga meratapi kekalahan Lionel Messi dkk tersebut.

Seperti yang dialami oleh seorang pemuda di India yang mengalami kekecewaan sangat tinggi atas kekalahan Timnas Argentina dari Perancis tersebut.

Pemuda 20 tahun bernama Monotosh Halder, dikabarkan tewas gantung diri di rumahnya usai menonton laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Prancis. Dalam laga itu, Argentina tersingkir setelah kalah adu penalti 4-3.

Mongol Halder, ayah dari Monotosh, mengatakan, anaknya memang fan berat timnas Argentina. Sejak ajang Piala Dunia 2018 dimulai, sang anak tak pernah melewatkan pertandingan kala skuad La Albiceleste berlaga.

“Dia terlihat putus asa saat Argentina kalah dari Prancis. Tapi kami tak pernah berpikiran bahwa dia akan melakukan hal seperti ini,” ujar Mongol seperti dilansir Goal, Senin (2/7/2018).

Usai menonton laga Argentina kontra Prancis pada Sabtu malam waktu setempat, Mongol berujar, Monotosh langsung pergi ke kamar tidurnya tanpa makan malam.

Pada Minggu pagi, Mongol mencoba untuk membangunkan Monotosh, namun kamar tidur anaknya tersebut terkunci. Setelah tak ada respon apapun dari dalam kamar, sang ayah pun akhirnya memanggil polisi. Saat polisi datang, mereka pun mendobrak pintu kamar, dan menemukan Monotosh telah tewas gantung diri.

“Kami akan melakukan investigasi terhadap kasus ini. Kelihatannya, dia bunuh diri karena Argentina kalah di ajang Piala Dunia,” ujar pihak kepolisian di kota Malda, Bengal Barat, India.

Sebelumnya, kasus serupa pernah terjadi kala Argentina kalah telak 0-3 dari Kroasia di laga fase penyisihan grup, dua pekan lalu. Setelah laga itu, seorang pria berusia 30 tahun ditemukan tewas dan hanyut di sungai di wilayah Kerala, India. Ia sebelumnya telah menulis surat yang menyatakan bahwa ia akan bunuh diri karena malu Argentina kalah telak dari Kroasia.

Warga di wilayah Kerala dan Bengal Barat memang terkenal memiliki ketertarikan kepada dunia sepak bola. Di ajang Piala Dunia kali ini, tim dari Amerika Selatan seperti Argentina dan Brasil memang menjadi favorit bagi para masyarakat yang berada di sebelah timur India tersebut.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com