JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pendaftaran Caleg di Sragen Bakal Ditutup 17 Juli 2018. Hingga Sepekan Dibuka, Ternyata Masih Nihil Pendaftar 

   

SRAGEN-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menyampaikan hingga sepekan pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Selasa (10/7/2018), belum ada satu pun partai politik di Sragen yang mendaftarkan bacaleg mereka.

Meski demikian, hampir setiap hari, KPU menerima kunjungan dari parpol yang berkoordinasi maupun konsultasi untuk mempersiapkan pendaftaran.

Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas melalui Komisioner Divisi Teknis, Ibnu Prakosa mengatakan sejak dibuka 4 Juli lalu, hingga Selasa (10/7/2018), belum ada parpol yang mendaftarkan bacaleg ke KPU Sragen. Kalau pun ada yang datang, baru sebatas konsultasi dan menanyakan kelengkapan berkas maupun persyaratan pendaftaran.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Seperti hari ini tadi ada dari Partai Garuda yang datang konsultasi. Belum mendaftar juga karena masih menyiapkan kelengkapan berkas untuk pendaftaran, ” papar Ibnu, Selasa (10/7/2018).

Selain Partai Garuda, sejumlah partai besar dan terbilang partai lama, sebelumnya juga sudah berkonsultasi. Hanya saja, belum ada kepastian kapan parpol tersebut mau mendaftarkan bacaleg mereka.

Menurutnya sebagian besar memang masih sibuk mempersiapkan kelengkapan berkas pendaftaran dan syarat pengajuan bakal caleg. Untuk syarat pengajuan bakal caleg wajib dilengkapi saat mendaftar dan tak bisa disusulkan.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Sedangkan berkas persyaratan pendaftatan calon masih bisa disusulkan meski pendaftaran sudah ditutup.

Ibnu memprediksi biasanya ada tren parpol lebih memilih mendaftar mendekati hari penutupan. Pendaftaran sendiri dijadwalkan akan ditutup tanggal 17 Juli mendatang.

“Biasanya paling milih ndaftar mepet-mepet. Mungkin nanti bisa dilihat mendekati tanggal 17 bisa sampai malam hari, ” terangnya.

Guna melayani konsultasi dan informasi seputar pendaftaran caleg,  KPU sudah membuka desk khusus untuk pendaftaran bacaleg. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com