JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengurus Pronata Solo Dilantik, Antasari Azhar:  Jokowi Harus Menang

Triawati
   
Triawati

SOLO- Pengurus DPC Projo Nawacita (Pronata) Kota Solo, Jawa Tengah resmi dilantik, Selasa (31/7/2018). Pelantikan Pengurus DPC Pronata Kota Solo tersebut dilaksanakan di gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Pelantikan dihadiri langsung oleh penasihat DPP Pronata, Antasari Azhar yang notabene merupakan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Antasari, kehadiran pronata sampai saat ini telah tersebar di Indonesia dan terbentuk di tujuh provinsi di Indonesia.

“Pelantikan pengurus DPC Pronata Kota Solo hari ini dilakukan setelah pelantikan sebelumnya di Sumatera Utara (Sumut). Mungkin setelah di sini (Solo) akan kita lakukan di Riau, Banten, Surabaya dan lain-lain,” paparnya usai pelantikan.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Antasari menambahkan, kehadiran Pronata merupakan bentuk riil dukungan kepada Joko Widodo agar terpilih kembali dalam Pilpres 2019.

“Jokowi harus menang. Sudahilah zaman, era yang penuh dengan kezaliman. Karena ke depan ini lanjutkan Jokowi. Jokowi adalah sosok pemimpin yang mempunyai komitmen dalam menegakkan keadilan dan kebenaran,” imbuhnya.

Sementara itu, disinggung tentang kriteria calon wakil presiden pendamping Jokowi, Antasari mengatakan, Pronata tidak ikut terlibat dalam menentukan kriteria cawapres. Pronata menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

Baca Juga :  Sejumlah Makanan Kadaluwarsa Ditemukan di Kantin Terminal Tirtonadi

“Pronata tidak ikut dalam menentukan kriteria cawapres. Pronata siap mendukung Jokowi untuk periode kedua,” tutur Antasari.

Di sisi lain, Ketua DPC Pronata Solo, Baningsih menambahkan, pengurus Pronata Solo yang dilantik tersebut berasal dari kalangan akademisi, pengusaha dan aktivis. Dengan dilantiknya kepengurusan Pronata Solo mampu mendongkrak pemilih Jokowi pada Pilpres 2019.

“Pronata sengaja dari kalangan non partai. Targetnya Pilpres 2019 Pak Jokowi itu menang. Pronata akan merangkul semua kalangan masyarakat di Solo dan sekitarnya untuk mendukung dan memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres 2019,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com