JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perjuangan Calhaj Asal Jaten Pakai Kursi Roda ke Mekkah. Bupati Pesan Jangan Terlalu Mikir Rumah

Pelepasan calhaj Karanganyar Sabtu (27/7/2018). Foto/Wardoyo
   
Pelepasan calhaj Karanganyar Sabtu (27/7/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Sebanyak 223  jamaah calon haji (JCH)  diberangkatkan bupati Karanganyar Juliyatmono dan wakil bupati Rohjadi Widodo di halaman kantor Setda setempat, Sabtu (28/07/2018) pagi. Dari 223 JCH tersebut, satu  jamaah menggunakan kursi roda, atas nama Ahmad Nasici, warga Kecamatan Jaten.

JCH yang tergabung dalam kelompok terbang 40 ini, akan diberangkatkan dari Asrama Haji Donohudan, pada hari Minggu (29/07/2018) pukul 07.00 WIB. Sedangkan untuk 335 JCH  kloter 41, juga akan diberangkatkan hari Sabtu (28/07/2018) sore hari.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta kepada para JCH, untuk tidak memikirkan keluarga yang ditinggalkan, dan lebih khusu’ dalam beribadah di tanah suci Makkah.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Bupati berharap para jamaah haji asal Karanganyar dapat  melaksanakan ibadah haji dengan baik, guyup rukun dan diberikan kesehatan serta selalu diberikan kesehatan selama melaksanakan rukun Islam ke lima tersebut.

“Niatkan  untuk beribadah. Jangan terlalu memikirkan rumah dan keluarga.Karena keluarga yang ditinggalkan selama melaksanakan ibadah haji, akan dijaga oleh perangkat desa serta para tetangga. Kami dari Pemkab juga akan menjaga,” kata bupati, Sabtu (28/07/2018) pagi.

Sementara itu, Kepala Kemenag Karanganyar Mustain Ahmad, mengatakan, keseluruhan JCH Karanganyar  tahun 2018 ini, sebanyak 560 orang yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter), yakni kloter 40 sebanyak 225 JCH dan kloter 41 sebanyak 335 JCH, yang  terbagi dalam lima rombongan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurut Mustain, berbagai persiapan telah dilakukan menjelang keberangkatan para calon jamaah haji Karanganyar ini. Diantaranya, pemeriksaan kesehatan, pembekalan selama pelaksanaan  haji di tanah suci yang dilakukan di masing-masing kecamatan, pembekalan kepada seluruh jamaah haji serta praktek manasik haji .

“ Segala persiapan sudah kita lakukan. Kami berharap, pelaksanaan haji tahun ini dapat berjalan lancar,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com