JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ringkus Pencuri Mobil, Bapak Super Hero Asal Palur Dapat Penghargaan Khusus dari Kapolres Karanganyar 

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto saat menyerahkan penghargaan kepada tiga warga yang berjasa dalam membantu tugas kepolisian. Foto/Humas
   
Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto saat menyerahkan penghargaan kepada tiga warga yang berjasa dalam membantu tugas kepolisian. Foto/Humas

KARANGANYAR- Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Polres Karanganyar 2018 juga membawa berkah bagi tiga orang warga. Tiga orang pria dari tiga dukuh berbeda di Karanganyar, mendapat penghargaan khusus dari Kapolres Karanganyar lantaran dianggap berjasa dalam membantu peran polisi.

Tiga pria istimewa mendapat perhatian khusus dari Polres Karanganyar. Tiga pria itu adalah Sutrisno, warga Jasan, Macanan, Kebakramat, Hery Sarjianto, Palur Kulon, Mojolaban, Sukoharjo dan Sunarso, Mener, Desa Segorogunung, Ngargoyoso menerima penghargaan dari Kapolres Karanganyar dalam upacara HUT Bayangkara ke 72.

Ketiganya dinilai berperan aktif membantu polisi menjaga ketertiban dan ketentraman di bumi intanpari.

Lebih rinci lagi, peran Sutrisno adalah pelopor pembangunan rumah Babinkantibmas secara swadaya atau gotong-royong.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sementara penghargaan kepada Hery Sarjianto berkat membantu polisi mengungkap kasus pencurian dan pemberatan. Super hero dua anak ini juga berhasil menangkap dua orang pelaku dan barang bukti 1 unit mobil Xenia dan 1219 bungkus rokok ilegal.

Selanjutnya, Sunarno berperan aktif dalam mendukung terbentuknya kampung anti miras dan menjadi duta anti miras dengan menyampaikan himbauan kamtibmas secara langsung dan media.

“Selamat kepada tiga orang yang telah berperan aktif membantu tugas polisi menjaga ketertiban dan kentraman,” papar Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto di sela-sela memberikan penghargaan.

Sementara amanat Presiden RI, yang dibacakan Pembina upacara, AKBP Henik Maryanto dihadapan ratusan peserta upacara. Henik mengatakan peringatan hari bayangkara ke 72 tahun ini ada kabar baik. Sebab dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Berdasarkan LAW and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s law and order. Kita masuk dalam 10 negara teraman didunia,” imbuhnya.

Menurutnya, hal ini sebuah capaian yang membaggakan semua pihak. Sebuah capaian yang harus dijaga dan dipertahankan. Sebab capaian itu merupakan kinerja semua masyarakat dan tentu didalamnya ada peran anggota polri.

“Saya berharap anggota polri untuk tidak berpuas diri karena ke depan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Jangan sampai lengah dalam menjalankan tugas. Masih banyak agenda internasional menanti seperti Asian Gemes,” tambah Henik. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com