JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sah.Ganjar Yasin Jadi Raja di Sukoharjo. Pleno Rekapitulasi Provinsi Menyusul

Ketua KPU Sukoharjo, Kuswarno.JSNews/Aris Arianto
   
Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto.JSNews/Aris Arianto

SUKOHARJO-Pasangan nomor urut 1 Ganjar-Yasin secara resmi menjadi pemenang dalam Pilgub Jateng 2018 di Sukoharjo.

Hal tersebut terungkap saat KPU Sukoharjo menggelar rapat pleno rekapitulasi suara. Berdasarkan hasil akhir pleno, pasangan Ganjar-Yasin meraih suara sebanyak 270.243. Sedangkan pasangan nomor urut dua, Sudirman-Ida meraih 196.535 suara.

“Jumlah suara sah ada 446.778, suara tidak sah sebanyak 16.623. Sedang total suara sah dan tidak sah sebanyak 483.401,” ujar Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto, Jumat (6/7/2018).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Hasil pleno rekapitulasi suara dikirim ke KPU Provinsi. Selanjutnya KPU Provinsi bakal menggelar pleno rekapitulasi pada 9 Juli mendatang.

Sementara dalam rapat rekapitulasi di KPU Sukoharjo, dua kecamatan sempat bermasalah. Di Kecamatan Grogol, diketahui ada perubahan data pemilih namun tidak ada berita acaranya. Sedangkan di Kecamatan Kartasura, kotak suara dari PPK Kartasura, tidak disegel. Selain itu rekapitulasi di PPK Kartasura tidak sesuai prosedur. Permasalahan tidak sampai mempengaruhi perolehan suara.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Namun, permasalahan bisa segera diatasi. KPU membacakan rekapitulasi di tingkat kelurahan/desa untuk Kecamatan Kartasura. Khusus Kecamatan Grogol, dibuatkan berita acara perubahan data. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com