JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sah, Juliyatmono-Rober Menangi Pilkada Karanganyar. Unggul 65.653 Suara  

Cagub Juliyatmono saat memasukkan surat suara di TPS Pokoh, Cabup Rohadi Widodo saat sungkem ibunda sebelum mencoblos Rabu (27/6/2018). Foto kolase/Wardoyo
   
Cagub Juliyatmono saat memasukkan surat suara di TPS Pokoh, Cabup Rohadi Widodo saat sungkem ibunda sebelum mencoblos Rabu (27/6/2018). Foto kolase/Wardoyo

 

KARANGANYAR-  Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut dua, Juliyatmono-Rober Christanto resmi memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar periode 2018-2023. Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang digelar di ruang rapat paripurnna DPRD Karanganyar, Rabu (04/07/2018) malam, pasangan yang diusung PDIP, Partai Golkar serta didukung Partai Demokrat, PAN, PPP, Hanura, PKB, tersebut, unggul di 15 Kecamatan dengan total perolehan suara  296.895.

Sedangkan pasangan nomor urut dua yang unggul di dua kecamatan, yakni kecamatan Karanganyar Kota dan Kecamatan Ngargoyoso, memperoleh 231.242 suara, terpaut  65.653 suara.

Jumlah surat suara sah  528.137, surat suara tidak sah sejumlah 21.087 yang berada di 1.721 tempat pemungutan suara (TPS).

Rapat pleno diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua dan Komisioner KPU dan saksi dari kedua Paslon. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Sri Handoko,  mengatakan, berita acara pleno menjadi dasar bagi KPU untuk menetapkan Pasangan Calon terpilih untuk Pilkada tahun 2018.

Selanjutnya, KPU Karanganyar  akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Kami berikan kesempatan 3 hari bagi para Paslon untuk mengajukan keberatan atas hasil perhitungan suara ini,” kata Sri Handoko.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, mengucapkan terimaksih kepada seluruh kader yang telah berjuang memenangkan pasangan Juliyatmono-Rober Christanto, sehingga dapat memenangkan Pilkada Karanganyar, meskipun target perolehan suara tidak seperti yang diharapkan.

“ Atas hasil rapat pleno rekapitulasimpnghitungan suara ini, selanjutnya kami menunggu rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dari KPU Karanganyar,” kata Endang, Kamis (05/07/2018).

Ditambahkan Endang, dimasa kepemimpinan Juliyatmono-Rober, seluruh kader akan mengamankan da mengawal jalannya roda pemerintahan Karanganyar.

Disisi lain, ketua tim pemenangan pasangan nomer urut satu, Darwanto, mengungkapkan, hasil perolehan suara yang diperoleh, merupakan hasil kerja keras seleuruh tim pemenangan, mulai dari partai pengusung, kader PKS, relawan dan simpatisan.

“ Ini hasil maksimal yang kami capai. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader, relawan dan simpatisan yang telah berjuang selama proses pelaksanaan pilkada Karanganyar,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com