JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

St. Pignatelli Gelar Rangkaian Smart Marketing Workshop

   
Salah seorang pembiacara saat memberikan materi Personal Branding, Strategi Jitu Mempercepat Akses, kemarin. Acara itu menjadi bagian Smart Marketing Workshop yang digelar di Kampus St.Pignatelli, Solo/Dok.St.Pignatelli

SOLO – Branding bagi perguruan tinggi (PT) sangat penting dilakukan. Di tengah kompetisi perguruan tinggi yang sangat ketat, branding menjadi kebutuhan yang sering dilakukan oleh perguruan tinggi. Terlebih lagi bisa bersinergi dengan media massa, yang bisa mempercepat akses dan benefit dari sebuah perguruan tinggi.

“Personal Branding menjadi salah satu cara untuk mengangkat citra positif sebuah lembaga perguruan tinggi. Dan peran media massa sangat strategis dalam hal ini,” terang Thomas Ambar Prihastomo, Direktur HRD Yayasan St.Pignatelli Surakarta, Senin (2/7/2018).

Kampus St.Pignatelli yang memiliki dua lembaga, masing-masing Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Akademi Bahasa Asing (ABA), saat ini gencar melakukan workshop dalam rangka peningkatan skiil sumber daya manusia. Smart Marketing Workshop menjadi salah satu program yang saat ini ingin dikembangkan di lingkup internal kedua lembaga perguruan tinggi tersebut.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Workshop bertema Personal Branding, Strategi Jitu Mempercepat Akses yang digelar Jumat (29/6/2018) lalu, ingin mengajak karyawan sadar akan branding dengan melalui pendekatan media massa.

“Kita harus bisa menjadi Public Relation sekaligus menulis rilis ke media untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan,” terang Didik Kartika, Pengurus PWI Solo, yang menjadi salah satu narasumber dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Sementara menurut Thomas Wijanarko, seorang public relation harus menguasai kemampuan materi yang disampaikan, sebelum melakukan branding pada lembaganya.

“Kita harus punya bekal kuat dalam melakukan branding,” ujar Praktisi Komunikasi pada Coffe and Cocoa Training Center, yang menjadi salah satu pembicara.

Sebelumnya, pada hari berbeda digelar workshop dengan mengambil tema Analisa SWOT Marketing, yang mengundang Y Wahyo Nursanto, Direktur PT ATMI IGI Center. Wahyo mencoba menggali setiap persoalan dan mengembangkannya menjadi kekuatan marketing di lingkungan St.Pignatelli.

Acara yang dihadiri Direktur Eksekutif Yayasan St.Pignatelli, A Dian Setiati tersebut, merupakan rangkaian, agenda Smart Marketing Workshop . #Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com