JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Mau Kalah Dengan Bapak-bapak, Para Ibu di Desa Sukoharjo Tirtomoyo Trampil Trengginas Nyangkul Tebing

Antusiasme para ibu Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo menyiapkan badan jalan dalam Pra TMMD, Jumat (6/7/2018).
   
Antusiasme para ibu Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo menyiapkan badan jalan dalam Pra TMMD, Jumat (6/7/2018).

WONOGIRI-Jangan dikira hanya bapak-bapak yang ikut gugur gunung di pekerjaan Pra TMMD Reguler ke-102 Kodim-0728/Wonogiri. Para ibu juga gak mau ketinggalan ikut serta dalam kerja bakti.

Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Inf Budi Utama melalui Babinsa Sukoharjo Sertu Teguh Prasojo menuturkan para ibu di wilayah Pra TMMD, Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo bersemangat mengetahui wilayahnya menjadi sasaran kegiatan. Begitu senang dan besar harapan para ibu agar pembangunan jalan yang akan diperkeras melalui cor/rabat yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD segera terwujud.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

“Sehingga kaum ibu pun merasa terpanggil untuk ikut membangun desanya. Biarpun pekerjaan yang dilaksanakan sangat berat. Seperti mencangkul, mengikis tebing tepi jalan, dan lainnya,” jelas dia, Jumat (6/7/2018).

Salah satu ibu yang ikut serta gotong royong, Parsi (45) warga Dusun Dadapan mengaku senang dengan adanya pembangunan jalan yang diprakasai oleh para prajurit.

“Sebagai ucapan terima kasih kepada TNI jajaran Kodim Wonogiri, saya dan ibu-ibu lainnya di Desa Sukoharjo, merasa mempunyai tanggung jawab yang sama seperti bapak-bapak dalam mensukseskan TMMD. Apalagi suami merantau sehingga inisiatif sendiri ikut kerja bhakti,” tutur dia.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Pra TMMD yang diikuti para ibu sasarannya melanjutkan mengikis tebing untuk mewujudkan badan jalan. Kegiatan melibatkan anggota TNI Distrik Baturetno jajaran Kodim 0728/Wonogiri sebanyak 17 personel dan warga, baju pria maupun wanita sebanyak 63 orang. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com