JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tergerak Lihat Penderitaan Warga, Komunitas N-Max Sragen Rela Galang Urunan Bantu Air Bersih

Ketua Komunitas N-Max Sragen, Sri Wahyudi Dangkel bersama anggotanya saat membantu air bersih ke warga Dukuh Jarak, Banyurip,Jenar Minggu (29/7/2018). Foto/Wardoyo
   
Ketua Komunitas N-Max Sragen, Sri Wahyudi Dangkel bersama anggotanya saat membantu air bersih ke warga Dukuh Jarak, Banyurip,Jenar Selasa (31/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Krisis air bersih di sejumlah kecamatan di Sragen Utara yang melanda hampir dua bulan terakhir,  terus memantik gerakan peduli. Salah satunya dari kalangan Komunitas N-Max Sragen (KNS).

Komunitas yang mewadahi pecinta motor N-Max itu rela menggalang urunan untuk mewujudkan impian membantu warga di wilayah kekeringan, Selasa (31/7/2018). Harapan mereka untuk berbagi kepedulian diwujudkan dengan menggelontorkan tiga tangki air bersih ke salah satu wilayah terparah yakni di Desa Banyurip, Kecamatan Jenar.

“Ada tiga tangki yang kita bantukan ke warga di Dukuh Jarak, RT 21 Desa Banyurip. Kemarin yang menerima langsung Pak Lurah Suroto, ” papar Ketua Komunitas KNS Sragen, Sri Wahyudi Dangkel, Selasa (31/7/2018).

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Dangkel menguraikan aksi bantuan air bersih itu digagas sebagai wujud kepedulian komunitasnya terhadap penderitaan warga yang saat ini dilanda krisis air bersih. Anggota komunitas merasa terpanggil setelah membaca berita terkait krisis air bersih di Sragen Utara yang kian hari makin parah.

Komunitas N-Max Sragen saat berpose usai baksos membantu air bersih di Banyurip, Jenar Selasa (31/7/2018). Foto/Wardoyo

Menurutnya, baksos itu digelar dengan menggalang urunan secara sukarela dari para anggota KNS yang saat ini berjumlah hampir 60an orang. Uang yang terkumpul kemudian dibelikan air bersih dan dibantukan secara bersama ke wilayah Banyurip.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

“Kami merasa tergerak melihat saudara kami di wilayah Sragen Utara yang mengalami kesulitan air bersih. Selain membantu meringankan beban mereka,  kegiatan ini juga sekaligus menanamkan jiwa kepedulian di kalangan anggota komunitas. Sebab dari awal tujuan komunitas KNS ini memang lebih pada misi sosial dan membantu masyarakat yang membutuhkan, ” terang Wahyudi.

Dalam kegiatan itu, Kades Banyurip Suroto menyambut baik kegiatan baksos bantuan air bersih yang digalang oleh komunitas N-Max Sragen. Mewakili warga, ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian itu. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com