JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Ternyata Bukan Hanya Pasar Purwantoro yang Dibangun Pemkab Wonogiri Tahun Ini

Lokasi pembangunan Pasar Purwantoro
   
Lokasi pembangunan Pasar Purwantoro

WONOGIRI—Ternyata bukan hanya Pasar Purwantoro, yang dibangun atau direvitalisasi Pemkab Wonogiri tahun ini. Sedikitnya ada empat pasar tradisional yang menyusul direvitalisasi.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan dan Perindustrian Wonogiri, Guruh Santosa mengungkapkan, selain pasar Purwantoro tahun ini ada empat pasar tradisional yang bakal direvitalisasi. Meliputi Pasar Bulukerto, Batuwarno, Tirtomoyo dan Wuryantoro.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Pemkab sudah menyiapkan anggaran revitalisasi pasar itu. Yakni Rp 7 miliar untuk revitalisasi Pasar Bulukerto, Rp 1,5 miliar untuk Pasar Batuwarno, dan Rp 6 miliar untuk Pasar Wuryantoro serta Rp 2,5 miliar bagi Pasar Tirtomoyo.

“Bukan hanya Pasar Purwantoro yang direvitalisasi,” ungkap dia, Kamis (12/7/2018).

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyatakan, setelah Pasar Bung Karno Baturetno rampung, giliran Pasar Purwantoro dibangun disusul empat pasar tradisional lainnya. Menurut Bupati, revitalisasi pasar merupakan salah satu bukti komitmen sekaligus implementasi dari Panca Program.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Pasar Purwantoro direncanakan dibangun dua lantai. Kami berharap semua proyek ini dapat berjalan lancar dan rampung tepat waktu yakni enam bulan pengerjaan,” kata dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com