JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, Rumah Nenek Miskin di Tanon Sragen Mendadak Ambruk Karena Lapuk. Begini Kondisi Pemilik Rumah..

Ilustrasi rumah ambruk
   
Tim Polsek Tanon saat mengecek rumah ambruk di Karangtalun, Senin (9/7/2018) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Nasib tragis menimpa Mbah Darmi (75). Nenek yang tinggal sebatang kara itu harus meratap setelah kehilangan tempat tinggalnya, Senin (9/7/2018).

Rumahnya yang bertahun-tahun ditinggali di Dukuh Grigut RT 18, Desa Karangtalun, Tanon mendadak ambruk total. Beruntung, korban berhasil selamat dari reruntuhan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, insiden rumah roboh itu terjadi pukul 15.00 WIB. Tidak ada angin maupun hujan.

Saat itu,  mendadak korban dikejutkan dengan suara kretek-kretek diiringi dengan robohnya rumah berukuran 8 x 12 meter tersebut.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Konstruksi rumah yang sudah lapuk dari kayu dan bambu diduga menjadi pemicu rumah tak lagi kuat bertahan.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tanon,  AKP Heru Budiarto menyampaikan sesaat setelah kejadian,  pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.  Dari hasil pengecekan, ia memastikan kondisi nenek pemilik rumah selamat tanpa ada luka.

Rumah ambruk diduga karena kondisinya yang sudah lapuk. Tidak ada korban jiwa tapi kerugian materiil mencapai Rp 5 juta, ” papar Kapolsek.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Atas kejadiam itu,  Kapolsek menghimbau kepada warga apabila kedapatan rumah kayu yang sudah rapuh agar segera dibetulkan. Seban jika dibiarkan akan sangat rawan mendadak roboh dan kerugiannya justru lebih besar.

Sementara terkait kejadian itu, pihaknya segera berkoordinasi dengan Pemdes dan perangkat desa untuk bergotong royong mengevakuasi puing reruntuhan rumah dan segera diperbaiki. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com