JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Ngadirojo Wonogiri Digigit Ular Piton Raksasa

Korban gigitan ular
   
Korban gigitan ular

WONOGIRI—Keberuntungan masih berpihak kepada Pawirosidi (71). Warga Dusun Ngemplak RT 1 RW 12 Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, ini hampir bernasib buruk, dia diserang dengan didigit seekor ular piton.

Ular yang oleh warga sekitar disebut Sowo itu sebenarnya peliharaan anaknya sendiri. Di kandang di luar rumahnya, ada beberapa ekor ular piton sejenis yang juga dipelihara oleh anaknya yang memang penyuka reptil.

Minggu (29/7/2018) malam, salah satu ular berukuran 3,4 meter masuk rumah. Diduga kandangnya rusak.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Pawirosidi ketika itu tidur di lantai di depan televisi. Dia kaget dan terbangun lantaran ular itu sudah berada di sampingnya. Secara reflek dia menghalau ular dengan tangannya.

“Tapi spontan ular itu malah menyerang saya dan dapat saya tangkis. Lalu saya berteriak minta tolong para tetangga,” kata dia, Senin (30/7/2018).

Menurut dia, ular itu menyerang sedikitnya tiga kali. Pertama, serangan yang dapat ditangkisnya. Serangan berikutnya gigitan menyasar leher, serangan kedua gigitan mengarah bibir atas.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

“Untung warga sekitar cepat datang dan saya dilarikan ke rumah sakit. Ini saya dapat jahitan lebih dari lima,” terang dia.

Ular yang menyerang itu kemudian langsung dimatikan oleh warga sekitar. Ular tersebut awalnya merupakan titipan salah satu rekan anaknya. Beberapa hari sebelumnya ular sudah diberi makan bersama ular lain yang berukuran lebih besar. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com