JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Air Zam-zam Diberi Stiker #2019GantiPresiden, Calon Wapres Ma’ruf Amin: Itu Berlebihan

tempo.co
   
tempo.co

JAKARTA – Calon Wapres Ma’ruf Amin menyebut pemberian label #2019GantiPresiden pada air zam-zam merupakan sesuatu yang berlebihan. “Itu berlebihan. Masa air zamzam dilabelin ganti presiden,” katanya di Istana Wakil Presiden, Jumat (31/8/ 2018).

Sebelumnya viral foto yang menunjukkan kemasan air zam-zam dari Jeddah dilabeli dengan stiker bertuliskan #2019GantiPresiden. Foto tersebut diketahui diambil di Bandara King Abdulaziz, Jeddah di terminal regular. Air tersebut dibagikan kepada jemaah furoda.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid sependapat dengan Ketua MUI non-aktif itu. Dia mengharap agar semua pihak bisa menahan diri sampai memasuki masa kampanye yang resmi ditetapkan.

“Jangan berlebihan ya. Kita memposisikan secara proporsional saja, ya karena momentumnya belum masuk kampanye ya. Saya kira bisa menahan diri, sehingga kehidupan masyarakat ini damai,” katanya.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Menurut Zainut, kalaupun penempelan stiker #2019GantiPresiden di air zam-zam tersebut tak terhitung kampanye, dia menilai tak seharusnya ada gerakan itu. “Kalau ada aksi kan khawatir ada reaksi,” ujar dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com