JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anggaran 200 M, Wonogiri Bakal Miliki Hotel Bintang 3 Plus Mall Besar

Bupati Joko Sutopo bersama jajaran manajemen Stern Resources
   
Bupati Joko Sutopo bersama jajaran manajemen Stern Resources

WONOGIRI-Wonogiri bakal memiliki hotel berbintang 3. Anggaran yang direncanakan sekitar Rp 200 miliar.

Rencana itu terungkap saat calon investor hotel datang ke Wonogiri, Jumat (24/8/2018). Mereka menemui Bupati Joko Sutopo dan jajarannya.

Calon investor, Stern Resources menyatakan berminat berinvestasi di Wonogiri. Pasalnya Wonogiri memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Pun kondisi lingkungan Wonogiri terbilang bersih.

“Wonogiri luar biasa potensi wisatanya. Topografinya bagus, kondisi geografis sangat mendukung. Sangat lengkap mulai gunung, waduk, air terjun, hingga pantai dan laut,” kata Direktur Stern Resources, Dinnah Tanuhardja.

Baca Juga :  Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Tersangka Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Lantaran itu, pihaknya berminat menanamkan modal di Wonogiri dalam bentuk hotel berbintang 3. Hotel bintang hingga ini belum ada di Kota Sukses. Rencana lahan di bekas terminal induk, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri.

Selain hotel, rencananya dibuat pula terintegrasi mall dan convention center. Namun demikian kalangan UMKM bakal dilibatkan pula di dalamnya.

“Anggaran yang kami siapkan sekitar Rp 200 miliar. Tapi bisa bertambah mengingat kami minat pula dalam pengembangan pariwisata di sekitar Waduk Gajah Mungkur dan sektor kesehatan berupa rumah sakit,” sebut dia.

Baca Juga :  Dugaan Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, 1 Orang Pemilik Pekarangan Diamankan

Bupati Joko Sutopo mengatakan, merupakan upaya optimalisasi Pemkab Wonogiri untuk mengolah potensi yang ada. Pemkab berusaha menjalin kerjasama dengan investor. Sebagai langkah awal kerjasama di sektor perhotelan dan pariwisata.

“Prinsipnya optimalisasi potensi Wonogiri. Rencana lahan di bekas terminal induk, karena memang belum dimanfaatkan, dan ada keterbatasan kemampuan anggaran,” kata Bupati. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com