JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Artis Cantik Jebolan Indonesian Idol Ini Bakal Nyaleg DPR RI Dapil Sragen-Karanganyar-Wonogiri. Kian Panaskan Dapil Neraka 

Helena Andrian
   
Helena Andrian

SRAGEN- Persaingan di Pileg 2019 untuk kursi DPR RI Dapil Jateng IV, Sragen-Karanganyar-Wonogiri dipastikan makin memanas. Ini menyusul kehadiran Caleg dari kalangan artis yang ikut meramaikan bursa perebutan kursi menuju Senayan 2019.

Setelah aktor laga, Afdhal Yusman yang bertarung dari Nasdem, satu lagi artis juga meramaikan Dapil IV. Dia  adalah Helena Andrian.

Penyanyi jebolan Indonesial Idol yang pernah masuk babak spektakuler 4 besar itu bakal maju dari partai Nasdem.

Artis berwajah cantik kelahiran Jakarta 1984 itu bakal maju dengan nomor urut 3 di Dapil Jateng IV.

Baca Juga :  Pegawai Kantor BPN Jadi Tersangka Kasus Korupsi Oleh Kejaksaan Negeri Sragen, Terkait Tanah OO di Desa Trombol, Mondokan Sragen Merugikan Negara Sebesar Rp 234.896.000

“Dia akan maju di nomor urut 3. Di bawahnya Afdhal Yusman,” papar Ketua DPD Nasdem Sragen, Giyanto Sabtu (25/8/2018).

Meski terbilang baru di kancah politik, nama Helena Andrian sudah terlebih dahulu populer lewat suara emasnya saat tampil di kontes Indonesian Idol. Kala itu , ia finish di posisi empat di bawah Joy Tobing, Delon dan Nania.

Namun setelah mengakhiri kontrak dengan FremantleMedia, selaku pemilik lisensi Indonesian Idol, Helena menjalani solo karir. Album solo perdananya berjudul Keajaiban Cinta yang dirilis Juli 2005 lalu.

Joko Saptono. Foto/Wardoyo

Kehadiran Helena di panggung Caleg, makin menambah panasnya pertarungan Pileg Dapil IV yang kini bisa dibilang berlabel Dapil Neraka. Selain Caleg incumbent, wajah-wajah baru nan potensial juga memastikan akan maju sebagai Caleg DPR RI.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Sragen Meningkat di Angka 84.74% Ketua KPU Sragen Prihantoro: Angka Ini Melebihi Target
Paryono. Foto/Wardoyo

Ada tiga mantan Bupati salah satunya Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman yang maju dari Golkar, kemudian mantan Wabup Karanganyar, Paryono yang maju dari PDIP.

Agus Fatchur Rahman. Foto/Wardoyo

Selain itu ada pula mantan Cawabup Sragen, Joko Saptono yang akan maju dari Demokrat dan sederet tokoh ternama di tiga kabupaten Dapil IV lainnya. Dapil IV akan menyediakan 10 kursi untuk diperebutkan menuju Senayan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com