JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Haru, HUT Polwan di Sragen, 70 Nenek Miskin Dapat Kado Jarik dan Sembako. Kabag Sumda: Suatu Saat Kita Juga Akan Jadi Lansia!  

Salah seorang nenek lansia di Dukuh Gulan, Jati, saat dipapah seusai menerima kado dari Polwan Sragen, Selasa (28/8/2018). Foto/Wardoyo
   
Salah seorang nenek lansia di Dukuh Gulan, Jati, saat dipapah seusai menerima kado dari Polwan Sragen, Selasa (28/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Polisi Wanita (Polwan) 2018 membawa berkah bagi nenek berusia lanjut di Desa Jati, Sumberlawang. Tepatnya di Dukuh Gulan, Desa Jati, Selasa (28/8/2018), sedikitnya 70 nenek lansia di dukuh tersebut berkesempatan mendapat kado istimewa dari Polwan Sragen.

Kado itu diberikan secara khusus oleh rombongan Polwan yang dipimpin Kabag Sumda, Kompol Dwi Retnowati, jajaran perwira dan anggota Polwan lainnya.

Kado berupa kain jarik dan paket sembako itu diserahkan langsung ke lokasi dengan didampingi Kades Jati, Muji Slamet. Senyum pun langsung mengembang menghiasi pipi dan bibir puluhan nenek yang mayoritas berkategori tidak mampu itu.

“Matur suwun sanget Bu,” ucap mereka ketika satu persatu menerima bingkisan kain jarik dan sembako.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kabag Sumda Kompol Dwi Retnowati mengungkapkan bagi-bagi kain jarik dan sembako itu sengaja dipilih sebagai agenda untuk memeringati HUT Polwan ke-70 tahun 2018 ini.

Kabag Sumda, Kompol Dwi Retnowati didampingi Kades Jati, Muji Slamet saat berpose bersama Polwan dan nenek penerima baksos jarik dan sembako dari Polwan Sragen, Selasa (28/8/2018). Foto/Wardoyo

Selain wujud syukur, bakti sosial itu digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap kaum ibu utamanya yang sudah lanjut usia. Lebih dari itu, baksos itu juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kebetulan hari ini jumlah kado kain jarik yang kita siapkan ada 70 juga. Kemudian ada paket sembako juga. Harapannya bisa sedikit meringankan beban mereka. Karena bagaimanapun orangtua itu perjuangannya sangat besar untuk anak. Dan suatu saat kita nanti juga akan menjadi lansia dan membutuhkan perhatian. Makanya sudah semestinya kita sayangi dan rawat orangtua kita,” paparnya di sela kegiatan.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Sementara, Kades Jati, Muji Slamet mengapresiasi positif dan berterimakasih atas perhatian dan kepedulian Polwan Polres Sragen terhadap warga lansianya itu. Menurutnya, 70 penerima bantuan Polwan itu memang diprioritaskan yang kondisi ekonominya miskin dan sangat membutuhkan.

Slamet tak menampik bahwa keluarga miskin di desanya memang masih lumayan banyak dan Pemdes terus berupaya menguranginya.

Berbagai bantuan yang datang dari pemerintah dan pihak terkait, diharapkan bisa mengikis sedikit demi sedikit jumlah KK miskin lansia di wilayahnya.

“Sekali lagi mewakili warga kami sangat berterimakasih sudah dibantu dari Polwan Polres Sragen,” pungkasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com