JOGLOSEMARNEWS.COM Info Info Haji

BPKH Pantau Pelaksanaan Haji di Embarkasi Solo

Triawati
   
Triawati

BOYOLALI- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memonitor pelaksanaan ibadah haji di Embarkasi  Haji Donohudan Solo, Jumat (3/8/2018). Monitoring yang dilakukan  tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan haji kepada jamaah.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Iskandar Zulkarnain menyebutkan, kegiatan monitoring dilakukan untuk silaturahmı dan sekaligus dengar pendapat antara Anggota Dewan Pengawas, Anggota Badan Pelaksana BPKH dengan Embarkasi Solo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sistem, prosedur dan tentang embarkasi dimana untuk mengetahui apa yang bisa diperbaiki praktek dilapangan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji kepada jamaah. Selain itu, untuk mengetahui kesutuhan dukungan embarkasi Solo dalam program kemaslahatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024
Triawati

Dan dari hasil monitoring, lanjut Iskandar, diterapkan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada jamaah haji. Termasuk dalam hal rencana pengembangan fasilitas dengan investasi ke embarkasi Solo yang bisa dilakukan berupa investasi Ambulance, Mockup Training Pesawat dan fasilitas pendukung untuk manasik haji yang diharapkan setiap tahun indeks kepuasan jamaah haji beranjak lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

“Dan tentunya untuk mengukur tingkat kepuasan pelayanan terhadap jamaah haji ini, objek surveinya bukan hanya diambil dari jamaah haji yang sudah berangkat namun juga diambil dari jamaah haji yang belum berangkat,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota Dewan BPKH, Hatta menambahkan, sebagaimana undang-undang, pengelolaan keuangan haji harus berasaskan pada prinsip syariah, prinsip kehati-hatian, memberi manfaat, prinsip nirlaba, transparan, serta akuntabel. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com