JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Kumpulkan Puluhan Pengusaha Tajir se-Sragen. Dalam 2 Jam Terkumpul Rp 1,2 Miliar  

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengumpulkan pengusaha se-Sragen di pendapa Rumdin Sragen, Kamis (30/8/2018). Foto/Wardoyo
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengumpulkan pengusaha se-Sragen di pendapa Rumdin Sragen, Kamis (30/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Puluhah pengusaha se-Sragen dikumpulkan oleh Bupati Sragen di rumah dinas bupati Sragen, Kamis (30/8/2018). Mereka dikumpulkan untuk penggalangan dana sosial.

Hanya dalam 2 jam, terkumpul dana sekitar Rp 1,2 miliar. Penggalangan dana itu dipimpin langsung Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan rencananya akan digunakan untuk memberi bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Amanah yang dititipkan kami akan dikelola dengan baik. Kita akan berikan laporan secara transparan dan jelas,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (30/8/2018).

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Penggalangan dana dilakukan di Pendopo Sumanegaran Rumah Dinas Bupati. Dihadiri puluhan pengusaha dan kelompok usaha yang ada di Sragen.

Sebelumnya, di luar kegiatan tersebut Pemkab juga telah menghimpun dana saweran dari pejabat dan masyarakat sebesar Rp 567 juta, sehingga total yang terkumpul sekitar Rp 1,8 miliar.

Bahkan Pemkab Sragen melalui pos anggaran tak terduga juga telah mendonasikan bantuan Rp 1 miliar untuk korban gempa melalui Pemerintah Provinsi NTB.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Di hadapan pengusaha tersebut, Bupati Yuni menyampaikan, Pemkab Sragen fokus membantu perbaikan infrastruktur korban gempa pada satu wilayah di NTB, yakni Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

Pihaknya berjanji pengelolaan donasi para pengusaha bakal dilakukan secara transparan bahkan akan memberikan laporan sedetail mungkin.

Sebelumnya Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno saat berkunjung ke Desa Gumantar bersama tim Pemkab juga telah membangun 75 tempat mandi cuci kakus (MCK). Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com