JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Catat! Campuran 3 Buah untuk Infused Water ini Bisa Membantu Diet Anda

pexels.com
   
pexels.com

Infused water menjadi alternatif minuman untuk diet selain air putih. Minuman yang dicampur potongan buah-buahan di dalamnya ini membantu proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Selain air putih infused water (minuman yang dicampur potongan buah-buahan di dalamnya) baik untuk mendukung program diet.

Selain itu infused water juga dapat membantu proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Selain lebih menyegarkan dan bercita rasa, infused water efektif mengoptimalkan penurunan berat badan dan meningkatkan energi. Infused water dapat meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, melepaskan lemak jahat dari tubuh, sampai menambah kalori yang dibakar hingga 30 persen.

Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

Ketika membuat infused water, perhatikan jenis buah yang digunakan agar manfaatnya maksimal. Berikut campuran buah yang pas untuk minuman ini.

1. Stroberi
Stroberi mampu menekan nafsu makan dan mengatur kadar gula darah. Stroberi mengandung anthocyanin dan asam ellagic yang membantu menurunkan berat badan dengan efektif. Anthocyanin meningkatkan produksi hormon yang disebut adiponektin, yang efektif menekan nafsu makan dan menstimulasi metabolisme tubuh.

2. Anggur
Anggur menjadi sumber vitamin C dan vitamin E dosis tinggi. Vitamin ini mempercepat pemulihan sel-sel tubuh yang rusak dan meningkatkan sirkulasi darah.

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

3. Mentimun
Ilustrasi minuman berisi mentimun dan daun mint.
Mentimun bersifat diuretik dan tinggi kadar air. Ini membuat mentimun efektif mengeluarkan racun dair tubuh dan membantu kita terhidrasi sepanjang hari. Ketika tubuh merasa cukup cairan, maka otak akan membangun persepsi kalau kamu tidak sedang lapar sehingga mencegah lonjakan nafsu makan.

Cara membuat infused water dengan campuran stroberi, anggur dan mentimun ini cukup mudah. Siapkan 2 liter air, 3 sampai 5 irisan stroberi, 1 irisan mentimun, dan satu buah anggur. Campurkan semua bahan dalam tempat minum dan diamkan selama 30 menit. Segera minim setelahnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com