JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hotel Bintang 3 di Wonogiri, Warga Berharap Dibukanya Lowongan

Lahan bekas terminal induk Wonogiri yang rencananya akan dibangun hotel bintang 3
   
Lahan bekas terminal induk Wonogiri yang rencananya akan dibangun hotel bintang 3

WONOGIRI-Berita soal rencana pembangunan hotel berbintang 3 plus di Wonogiri mendapatkan respon positif masyarakat. Mereka yakin keberadaan hotel bisa mengangkat perekonomian.

Sebagian besar bahkan mengharapkan rencana itu segera diwujudkan. Termasuk soal rekrutmen tenaga kerjanya.

“Kalau saya meminta segera diwujudkan, segera dibuka lowongan kerja di hotel atau mall dan convention center-nya,” kata salah satu warga, Niken, Sabtu (25/8/2018).

Dia juga menegaskan, prosentase tenaga kerja lokal Wonogiri harus lebih besar nantinya. Mesti dominan sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat Wonogiri.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

“Jangan sampai tenaga kerjanya justru mengambil dari luar,” tegas dia.

Salah satu pelaku UMKM, Sriyani tak mau kalah soal pengharapan besar dari rencana pembangunan hotel bintang plus itu. Dia menginginkan pihak pengelola menyediakan ruang yang cukup bagi UMKM untuk memasarkan produknya di mall nanti.

“Jangan hanya pebisnis menengah ke atas yang digandeng. Produk UMKM lokal harus lebih diprioritaskan. Pasti nanti malah membuat cirikhas, ada mall tapi isinya produk lokal,” pinta dia.

Akan lebih baik, lanjut dia, pengelola menyediakan pula sistem pemasaran online pagi UMKM. Mengingat pertumbuhan bisnis online saat ini tengah booming.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Direktur Stern Resources, Dinnah Tanuhardja, selalu calon investor menyebutkan, memang berkeinginan menarik para UMKM bergabung dalam hotel plus nantinya. Terkait polanya seperti apa, akan dibahas lebih lanjut. Saat ini pihaknya masih mematangkan persiapan kerjasama dengan Pemkab Wonogiri.

Sebagaimana diwartakan, lahan bekas terminal induk di Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri akan dijadikan hotel bintang 3 plus mall dan convention center. Anggaran awal yang disediakan mencapai Rp 200 miliar. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com