JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ingatkan Indahnya Perbedaan Lewat Lomba Musik dan Melukis di Kodim Sragen. Tim Marching Band SMPN 1 Masaran Rebut Juara

Aksi tim marching band dalam lomba yang digelar Kodim Sragen Selasa (7/8/2018). Foto/Wardoyo
   
Aksi tim marching band dalam lomba yang digelar Kodim Sragen Selasa (7/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Fenomena intoleransi yang menjadi keprihatinan belakangan ini, menuai respon dari Kodim Sragen. Tak hanya menggiatkan sosialisasi dan pendekata ke masyarakat,  Kodim yang dipimpin Dandim Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo itu juga mengingatkan pesan persatuan lewat lomba marching band dan melukis,  Selasa (7/8/2018).

“Tujuan diadakan lomba adalah menjalin Komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui perlombaan perlombaan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dengan segenap komponen masyarakat,” papar Dandim saat memberi sambutan membuka lomba.

Dandim menguraikan lewat lomba itu diharapkan para peserta tahu dan sadar bahwa perbedaan itu indah. Kemudia. perbedaan itu bagus, perbedaan itu anugerah sebagaimana alat musik yang digunakan dalam lomba berbeda beda namun menghasilkan bunyi yang indah.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Lomba marching band diselenggarakan di lapangan Budianto Yonif 408/R widoro dan lomba melukis berada di Makodim.

Adapun jumlah peserta lomba marchingband sebanyak 10 tim dan lomba melukis diikuti sebanyak 20 seniman dan seniwati sragen.

Dandim Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo saat berpose dengan juara. Foto/Wardoyo

Dandim menyampaijan lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka Komsos Kreative (Komunikasi Sosial) yakni komunikasi antara Kodim dengan seluruh komponen masyarakat dengan cara yang unik dan kreative. Tema yang diusung yakni “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat kita perkokoh kedaulatan NKRI”.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Lomba marching band diikuti 10 tim sedang melukis diikuti 20 peserta. Setelah melalui penilaian ketat, tim marching band SMP N 1 Masaran keluar sebagai yang terbaik mengalahkan  SMP N 2 Sragen dan SMPN 1 Sumberlawang yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Sedangkan untuk lomba melukis juara pertama disabet oleh Renata Widiatantri dari SMA 2, juara kedua Nita Ayu Azahro Gemolong dan juara ketiga Listantri Nur’aini dari SMA Walisongo Karangmalang. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com