JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadi Duta Wisata Ternyata Tidak Sebatas Cantik dan Ganteng Maupun Penampilan Keren

Duta Wisata Wonogiri
   
Duta Wisata Wonogiri

WONOGIRI-Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa menerangkan tugas utama Duta Wisata dari tiap daerah adalah ikut mempromosikan daerah masing-masing sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki. Tidak hanya yang berhubungan dengan kepariwisataan, setiap Duta Wisata juga perlu memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang daerahnya baik aspek ekonomi, sosial budaya, dan lain-lain, karena semuanya menunjang sektor pariwisata.

“Duta Wisata bukan lagi sekedar memiliki paras yang rupawan, cantik, ganteng, keelokan dalam penampilan dan berbusana Tetapi bagaimana mau dan mampu melebur dalam setiap aspek kehidupan di daerahnya untuk mencapai hasil pelaksanaan tugas yang ada di pundaknya,” kata Wabup, Senin (6/8/2018).

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Untuk Wonogiri, sebagai daerah yang sangat beruntung karena memiliki karunia Anugerah alam yang sangat indah penuh potensi pariwisata. Kondisi alam yang terbentuk dari wilayah berupa pegunungan berhawa sejuk hingga pantai berpasir putih kawasan karst dan ragam budaya tradisional yang masih terpelihara baik.

Namun demikian mutiara-mutiara pariwisata tersebut, menurut Wabup, belum sepenuhnya tertulis dengan baik. Sektor pariwisata di Kabupaten Wonogiri belum menjadi primadona unggulan yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam mensejahterakan masyarakat. Terlebih jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang memiliki potensi serupa.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Duta Wisata Kabupaten Wonogiri wajib memiliki jati diri bermartabat berkarakter dan mampu mengangkat citra Wonogiri di daerah lain. Mampu memperkenalkan Wonogiri dengan segala potensi yang ada. Bukan hanya dalam hal pariwisata tetapi juga di bidang lain seperti seni budaya, kerajinan, pertanian, pendidikan, dan sebagainya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com