JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadi Tuan Rumah Gantole dan Bola Tangan Porprov 2018, Wonogiri Turunkan 78 Atlet

Para pejabat utama Korem 074 Warastratama dan Kodim 0728 Wonogiri dalam sebuah even panahan.
   
Para pejabat utama Korem 074 Warastratama dan Kodim 0728 Wonogiri dalam sebuah even panahan.

WONOGIRI-Kabupaten Wonogiri terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 untuk cabang olahraga gantole dan bola tangan. Pada even olahraga empat tahun itu, Wonogiri bakal menurunkan 78 atlet.

Ketua KONI Wonogiri, Eko Warsito didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Eko Budi Santoso mengungkapkan hal tersebut, Senin (6/8/2018). Terpilihnya Wonogiri lantaran daerah ujung tenggara Jateng itu memiliki lokasi yang sesuai dan tepat, khususnya untuk cabang olahraga gantole.

“(Gantole) nanti lokasinya di landasan pacu gantole Bukit Joglo, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Sedangkan bola tangan di komplek GOR (Girimandala),” ungkap dia.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

Hanya saja, Wonogiri tidak menurunkan atlet untuk kedua cabang olahraga itu. Sebab saat tahapan Pra Porprov, tidak mengirimkan atlet. Praktis, jelas dia, Wonogiri hanya menyediakan lokasi bertanding.

Sementara lokasi untuk cabang olahraga lainnya tersebar di sejumlah daerah di eks karesidenan Surakarta. Misalnya dayung di Waduk Mulur, Sukoharjo. Pelaksanaan Pemprov rencananya pada 19-25 Oktober mendatang.

Wonogiri, terang dia, bakal menurunkan 78 atlet untuk bertanding di 19 cabang olahraga. Seperti silat, judo, karate, kempo, wushu, taekwondo, tarung drajat. Selanjutnya tenis meja, sepak takraw, voli pantai, balap motor, atletik, panahan, catur, maupun sepatu roda.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

“Selain itu, kami mengikutsertakan 30 official,” terang dia.

Soal target, dia menyebut sebanyak tujuh emas. Pada Porprov 2014 di Banyumas, kontingen Wonogiri mendapatkan empat emas. Saat ini para atlet tengah mematangkan persiapan di masing-masing pengurus cabang olahraga. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com