JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Gembira, Calon Transmigran ke Gorontalo Kini Diguyur Fasilitas Menggiurkan. Mulai Lahan dan Ladang 4000 M2 Hingga Rumah Tipe 36 

Ilustrasi sawah subur
   
Ilustrasi sawah subur

KARANGANYAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi,  Perindustrian dan UMKM  akan  memberangkatkan lima Kepala Keluarga (KK) untuk mengikuti program transmigrasi ke Gorontalo. Kelima KK ini akan ditempatkan di Desa Sari Tani, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bualemo, serta di Kecamatan Pangiai.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Perindustrian Koperasi  dan UMKM Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki mengatakan tahun 2018 ini, Karanganyar mendapat jatah  5 KK, 1 KK berasal dari TNI.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurut Waluyo Dwi Basuki,  sebenarnya jumlah pendaftar untuk mengikuti program transmigrasi ini cukup banyak. Tetapi, pemberangkatan ini juga harus disesuaikan dengan kuota yang tersedia.

“Tahun ini akan kita berangkatkan. Sebelum diberangkatkan, para transmigran ini mendapatkan beberapa pelatihan. Mulai dari bercocok tanam dan juga keahlian lainnya. Harapannya agar para warga yang ditempatkan di daerah tersebut bisa lebih cepat beradaptasi termasuk dalam bertani,” kata Waluyo Dwi Basuki, Sabtu (25/08/2018).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Fasilitas yang akan diterima para transmigran itu berupa lahan untuk perumahan seluas 2000 meter,  2000 meter untuk lahan pertanian, rumah dengan type 36 dengan lantai keramik serta fasilitas listrik dengan tenaga surya.

“Lahan pertanian di wilayah ini juga subur, terutama untuk tanaman jagung. Memang diutuhkan kesabaran. Tapi kami yakin, para transmigran ini akan berhasil,”ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com