JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Kawasan Wisata Kaliurang Mulai Bersolek Seperti Malang, Ini Wujudnya

   
tribunnews

SLEMAN – Kawasan Kaliurang yang menjadi andalan wisata di Kabupaten Sleman saat ini mulai bersolek kembali untuk menarik perhatian wisatawan.

Beja Wiryanto selaku Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kaliurang menjelaskan jika selama ini kawasan Kaliurang sudah banyak yang kurang enak dipandang, mengingat Kaliurang merupakan kawasan yang menjadi tujuan wisatawan jika mengunjungi DI Yogyakarta.

Dia mengatakan jika inisiatif untuk mempercantik Kaliurang tersebut berasal dari Pokdarwis yang baru saja dikukuhkan di hari Senin (27/8/2018) dan didukung penuh oleh seluruh masyarakat yang ada di Kaliurang.

Baca Juga :  Intensitas Guguran Lava Gunung Merapi Tinggi, Warga Diimbau Tak Beraktivitas di Daerah Potensi Bahaya

“Kita berusaha belum dilantik tapi sudah punya program. Ini inisiatif kita dan masyarakat. Dana juga asli dari masyarakat. Ya kita ingin lebih menarik wisatawan. Mengingat saat ini kawasan Kaliurang kurang enak dipandang,” terangnya.

Beja menjelaskan untuk pengerjaan mempercantik kawasan ini masih dimulai dari dusun Kaliurang Timur.

Baca Juga :  Dalam Dua Setengah Bulan, 56 Warga Sleman Terjangkit DBD

Nantinya seluruh kawasan Kaliurang akan digarap, baik Kaliurang Barat maupun Ngipiksari.

“Kita mengadopsi dari Malang, yang mana kita mengecat warna-warni dengan paduan hiasan seperti payung dan yang lainnya. Ini kan inisiatif masyarakat, saya harap Pemerintah Daerah dan Pengusaha yang ada disini turut membantu mempercantik Kaliurang. Nanti jika cantik kan dampaknya juga ke mana-mana,” katanya. #tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com