JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Ludeskan Rumah dan Warung Makan di Tanon Sragen. Arus Tanon-Gemolong Macet Total, Pemilik Rumah Pingsan Satu Jam

Ilustrasi kebakaran Sragen. Foto/Wardoyo
   
Kebakaran yang menghanguskan rumah dan warung makan di Canden Ketro, Tanon, Senin (6/8/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kebakaran hebat melanda sebuah rumah dan warung makan milik Purwanto Marjono (50), Dukuh Canden RT 7, Ketro, Tanon, Senin (6/8/2018) malam. Kobaran api dahsyat melahap bangunan warung dan rumah hingga ludes tak tersisa.

Kebakaran terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Beruntung penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri ketika api mulai tak terkendali.

Data yang dihimpun di lapangan, api kali pertama diketahui berkobar pukul. 21.00 WIB. Sejumlah saksi mata dan tetangga dekat rumah korban mengatakan api diketahui berkobar dari atas.

“Tadi sebenarnya warung sudah ditutup habis isyak. Lalu saya keluar, di rumah ada istri saya, anak saya dan dua cucu. Jam 21.00 WIB saya dikabari rumah kebakaran, sampai rumah api sudah membesar,” papar Purwanto yang masih tampak syok.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Kondisi cuaca yang cerah dan hembusan angin membuat kobaran api kian tak terkendali. Warga yang berusaha membantu pemadaman gagal membuahkan hasil.

Sekitar 30 menit berselang, tiga mobil pemadam kebakaran dan satu dari Poldes tiba di lokasi. Setelah berjuang hampir 1,5 jam, api baru bisa dijinakkan. Namun seluruh bangunan warung sudah ludes tak tersisa.

Purwanto menuturkan sebelum pergi, sebelumnya api di dapur sudah dimatikan. Ia juga memastikan tidak sedang menyalakan kompor.

Istrinya, Sami (50) juga mengaku tidak sedang menyalakan kompor atau dapur. Sami bahkan langsung histeris dan sempat satu jam tak sadarkan diri.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Lokasi warung yang berada di tepi jalur Tanon-Gemolong,  membuat arus kendaraan sempat macet. Saat kebakaran terjadi, banyak pengendara terpaksa berhenti sehingga arus kendaraan sempat tersendat.

Petugas Polsek Tanon bahkan harus berjibaku mengatur arus dan pengendara untuk mengurai kemacetan.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya tim Polsek dan Inafis langsung diterjunkan melakukan evakuasi dan mengecek lokasi kejadian.

“Untuk kerugian masih dalam penaksiran. Yang jelas rumah dan warung makan terbakar. Tapi tidak ada korban jiwa, ” tandasnya.

  1. Perihal penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan. Wardoyo
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com