JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kerjasama dengan Lanud Adi Soemarmo, SAR Soloraya Gelar Solidaritas untuk NTB

Triawati
   
Triawati

SOLOSAR Soloraya bekerjasama dengan Lanud Adi Soemarmo menggalang bantuan untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengiriman bantuan akan dilakukan Sabtu (11/8/2018).

Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan, bantuan yang diperoleh merupakan bantuan yang dipwroleh dari masyarakat luas termasuk dari kalangan TNI AU yang disalurkan melalui Lanid Adi Soemarmo.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

“Kami akan membuka posko tanggap bencana di Lombok. Hal ini merupakan bentuk dari antusiasme Kapolda dan dari Pangdam untuk berpartisipasi dalam penggalangan bantuan. Sehingga seluruh Polres dan jajaran Kodim bersinergi menggalang bantuan,” urainya, Kamis (9/8/2018), di Base Camp SAR HNC TNI AU.

Sementara itu, total bantuan tahap pertama yang diterima dari kegiatan solidaritas untuk NTB kali ini sebanyak 15 ton yang terdiri dari berbagai macam barang kebutuhan para korban gempa.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

“Sekain dari 35 Polres dan Kodim se Jawa Tengah, kami juga menerima bantuan dari masyarakat umum. Di luar TNI Polri serta pemerintah daerah dan DPRD se Soloraya. Semua bisa menyalurkan bantuannya. Rencananya pengiriman pertama akan dilakukan Sabtu (11/8/2018), menggunakan pesawat hercules,” tukas Yulmaizir. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com