JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Berlatar Belakang Militer, Siapa Dia?

   
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA –  Siapa  yang menjadi ketua Tim Kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memang belum dinyatakan secara resmi. Namun ada kecenderungan posisi tersebut bakal diisi oleh sosok yang berlatar belakang militer.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Dia  mengatakan, ketua Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (TKN capres-cawapres) Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin kemungkinan besar berlatar belakang militer.

“Usulan kandidatnya dari purnawirawan militer, tapi masih menunggu persetujuan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf. Kalau sampai saat ini Pak Jokowi belum mengumumkan siapa ketua tim kampanye nasional, itu hanya persoalan teknis,” kata Bambang Soesatyo di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, TKN Jokowi – Ma’ruf yang diwakili oleh sekretaris jenderal dari sembilan partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah menyerahkan susunan nama TKN ke KPU pada Senin (20/8), tapi belum ada nama ketua timnya.

Jabatan ketua TKN Jokowi – Ma’ruf, kata dia, kemungkinan akan diisi oleh purnawirawan jenderal yang pernah menduduki jabatan tertinggi di TNI. “Informasinya seperti itu,” katanya.

Politikus Partai Golkar ini menilai, dipilihnya figur berlatar belakang militer dengan pertimbangan sebagai bagian dari strategi memenangkan pemilu presiden 2019. “Pak Jokowi belum mengumumkan siapa tim kampanye, karena sangat berhati-hati dalam pengambilan keputusan,” katanya.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Menurut Bamsoet, ketua tim dan struktur tim itu sangat menentukan kekuatan tim pemenangan ini dalam menjalankan tugasnya ke depan, sehingga Jokowi dan para “stakeholder” untuk pemenangan Jokowi dua periode menjadi sangat hati-hati.

“Siapapun ketua tim kampanye yang terpilih bisa bekerja secara maksimal dan merangkul seluruh komponen relawan dan simpatisan untuk memenangkan Jokowi pada pemilu presiden 2019,” katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com