JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Khidmat, Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Wonogiri

Setyo Sukarno membacakan amanat dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci.
   
Setyo Sukarno membacakan amanat dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

WONOGIRI-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wonogiri menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Jum’at (17/8/2018) dinihari. Lokasi kegiatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kecamatan Wonogiri.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang tahun ini telah berusia 73 tahun.

Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Setyo Sukarno Ketua DPRD Wonogiri yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Wonogiri, TNI dari Kodim 0728/Wonogiri dan Polri dari Polres Wonogiri, dan Pramuka.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Setyo Sukarno membacakan teks Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Intinya, memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdikan diri pada perjuangan demi negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kebaktian bagi kami juga. Kami berdo’a, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ujar Setyo Sukarno.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan ikhlas dan gugur di medan pertempuran demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para generasi penerus bangsa diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com