JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lagi, Diang Bawa Petaka di Mondokan Sragen. Ditinggal ke Sawah, Kandang Warga Luluhlantak Dalam Sekejap 

Aparat Polsek saat melakukan olah TKP di kandang milik warga di Kaligunting, Kedawung, Mondokan, Selasa (28/8/2018). Foto/Wardoyo
   
Aparat Polsek saat melakukan olah TKP di kandang milik warga di Kaligunting, Kedawung, Mondokan, Selasa (28/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Musibah kebakaran kembali terjadi di Sragen. Selasa (28/8/2018) siang, bahaya diang atau perapian di kandang sapi kembali memicu petaka.

Kandang milik Sutimin (61) warga Dukuh Kaligunting RT 06, Desa Kedawung, Mondokan ludes terbakar gara-gara api diang yang ternyata belum padam saat ditinggal ke sawah.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Api kali pertama diketahui dua tetangga korban, Suwarni dan Sutrisno. Saat keduanya ngobrol di samping rumah korban, sekira pukul 14.30 WIB, mereka dikejutkan dengan kepulan asap tebal dan kobaran api dari arah kandang korban.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Seketika keduanya panik dan berteriak minta tolong. Warga sontak berhamburan menuju lokasi untuk memadamkan api.

Tak lama berselang, dari aparat setempat langsung mengontak pemadam kebakaran. Tiga unit mobil pemadam tiba untuk menjinakkan api.

Setelah warga dan pemadam berjibaku, api baru bisa dipadamkan. Namun kondisi kandang sudah ludes.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya dari hasil olah TKP, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

“Pemicunya diduga karena api diang di dalam kandang sapi. Namun api kemudian merembet membakar tumpukan jerami yang ada di kandang korban. Kerugian jiwa nihil, material sekitar Rp 2 juta,” tuturnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com