JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masih Sering Putus Asa Dengan Hidup? Lihat Aksi Sabar Gorky

Triawati
   
Triawati

SOLO- Nama Sabar Gorky sudah banyak dikenal masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah dan Indonesia secara umum. Sabar yang merupakan seorang difabel penyandang tuna daksa dikenal dengan aksinya yang inspiratif.

Salah satunya yaitu aksinya menaklukkan gunung-gunung tinggi di dunia. Sabar tercatat telah menaklukan deretan puncak gunung tertinggi di dunia lainnya seperti di Gunung Kilimanjaro di Afrika, Gunung Aconcagua di Argentina, dan Puncak Cartensz Pyramid di Papua.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Dan aksi inspiratif kembali akan dilakukan karyawan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo tersebut Agustus 2018. Tepatnya tanggal 17 Agustus 2018, Sabar akan melakukan upacara bendera di puncak Gunung Elbrus, di Rusia.

“Ini bentuk rasa nasionalisme saya dan teman-teman. Tim kami sebanyak 10 orang akan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Elbrus tepat tanggal 17 Agustus 2018. Kami akan berangkat 12 Agustus, lalu mulai pendakian gunung tanggal 15 Agustus. Pendakian hingga ke puncak diperkirakan akan memakan waktu dua hari. Dan tim Garuda Muda kami akan sampai di puncak gunung pada 17 Agustus,” urainya, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Sementara itu, CEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto menegaskan, ini bukan hanya kebanggaan bagi PMI Kota Surakarta maupun masyarakat Kota Solo saja, namun ini kebangaan bagi semua masyarakat Indonesia. Ditengah keterbatasan, namun dia masih memiliki semangat dan cita-cita. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com