JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Mau Memajukan Sukoharjo, Ini Permintaan Bupati Wardoyo

Bupati Wardoyo Wijaya memberikan sambutan dalam pagelaran wayang kulit
   
Bupati Wardoyo Wijaya memberikan sambutan dalam pagelaran wayang kulit

SUKOHARJO-Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, mengatakan, ada hal yang mutlak dibutuhkan untuk memajukan Sukoharjo.

Bupati menerangkan dalam rangka mewujudkan pembangunan yang baik di Sukoharjo dibutuhkan kekompakan semua komponen masyarakat. Hal itu sekaligus untuk mengatasi berbagai hambatan yang ada.

Menurut Bupati, dengan kekompakan tersebut semua hambatan bisa diatasi sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Yang penting kompak, tapi tentu saja sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing,” kata Bupati, Kamis (9/8/2018).

Pernyataan senada juga disampaikan. Bupati dalam pagelaran wayang kulit
semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo dengan lakon Bimo Maneges,  Selasa (7/2/2018).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut masih dalam rangka memperingati hari lahir ke-72 Kabupaten Sukoharjo tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut juga di berikan piala lomba kejuaraan seni budaya dalam rangka hari lahir ke-72 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018 yang diadakan sebelumnya. Hadiah lomba diberikan oleh Bupati Sukoharjo yang didampingi oleh Ketua TP. PKK Etik Suryani, Forkopimda dan Sekretaris Daerah, Agus Santosa.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Hadiah lomba tersebut diberikan kepada Juara 1 dari Sanggar Seni Santi Budaya dari Desa Kepuh memperoleh trofi dan uang pembinaan Rp 5 juta, kemudian juara 2 dari Sanggar Wijaya Kusuma dari Desa Grogol Kecamatan Grogol memperoleh trofi dan uang pembinaanRp 4 juta, juara 3 diperoleh Sanggar Paseban Siwi dari Desa Ngdirejo Kartasura dan juara harapan 1 diraih Sanggar Kembar Budaya dari Gayam Sukoharjo memperoleh uang pembinaan Rp 2,5 juta. Juara harapan 2 diraih Sanggar Pametri Seni Budaya Polokarto dan juara harapan 3 diraih Sanggar Ireng Manis dari desa Puhgogor Bendosari. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com