Ilustrasi/tempo.co

JAKARTA – Pemerintah memberikan perhatian besar terhadap bencana yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Komitmen pemerintah itu terlihat dalam pencairan dana untuk merehabilitasi kerusakan dan kerugian akibat gempa, dari semua sektor.

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia  menyatakan Pemerintah telah mencairkan anggaran sedikitnya Rp 1,9 triliun untuk merehabilitasi dan merekonstruksi daerah yang terdampak gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga :  Tak Mabuk Dipuji Gibran, Anies Malah Merendah. Balik Puji Vaksinasi di Solo Sudah 98 %

“Dari sisi anggaran, yang saya laporkan ke Bapak Wapres (Wakil Presiden Jusuf Kalla) bahwa sampai hari ini pencairan yang dilakukan khusus untuk menangani bencana di NTB, (yakni) Lombok dan Sumbawa, telah mencapai Rp 1,9 triliun,” tutur Sri Mulyani seusai mengikuti rapat koordinasi penanganan gempa NTB di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (27/8/2018).

Baca Juga :  Ini Kritik dan Pesan Jokowi Kepada Rektor Terkait Perkuliahan Masa Kini

Anggaran tersebut diperoleh dari pos dana yang dimiliki Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan realokasi dari kementerian dan lembaga Pemerintah non kementerian (K/L).

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement