JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemkab Gagas Data E-RTku di Semua RT. Setiap Data Dipasangi Foto KK

Foto/Humas Kab
   
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR –Pemkab Karanganyar menggagas program pendataan komprehensif di tingkat Rukun Tetangga (RT) yang diberinama E-RTku. Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri pentas wayang di Dusun Bendo, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang.

Bupati mewacanakan akan membuat data penduduk yang lebih komprehensif. Data yang dimaksud adalah data warga, latar belakangnya jelas, pekerjannya jelas. Termasuk siapa yang layak dibantu dan tidak dibantu.

“Saya akan ‘ngencengi’ RT dan RW untuk mewujudkan E-RTku Cerdas. Semacam data elektronik tentang semua penduduk di Kabupaten Karanganyar. Jika perlu dipasangi foto Kepala Keluarga,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi sambutan, Rabu (22/08/2018).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Wacana pendataan secara komprehensif tersebut, menurut Juliyatmono mewujudkan sila kelima Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh rakyat Indonesia.

Dalam waktu dekat akan ada pembentukan BPD dan bupati meminta diajak rembugan secara baik. Sebab BPD merupakan perwakilan sehingga hal tersebut tentunya dibicarakan dengan baik.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Wayangan dengan judul Pandawa Sukur tersebut, menurut Juliyatmono sabagai ungkapan rasa syukur. Sekaligus mendoakan dan mengahargai para pahlawan yang telah gugur. Sebab kemerdekaan itu bukan diberikan oleh Jepang atau Belanda akan tetapi direbut dengan pertumpahaan daerah.

“Usia 73 itu masih sangat muda. Coba kalau kita tidak dijajah maka bisa menyaingi Amerika karena kita negara yang kaya raya,” imbuhnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com