JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Presiden Jokowi Besama 65.000 Orang Ikuti Senam Poco-poco Terbesar di Dunia

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA – Presiden Joko Widodo(Jokowi) mengikuti pemecahan rekor dunia, Guinness World Record, senam poco-poco di silang Monumen Nasional, Jakarta, Minggu(5/8/2018). “Selamat berpoco-poco,” kata Jokowi singkat saat memberi sambutan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjelaskan acara ini melibatkan 65.000 peserta yang datang dari berbagai daerah. Seluruh peserta ini telah mendapat pelatihan dari 1.500 instruktur senam.

Meski titik senam berpusat di silang Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, namun peserta yang mengikuti acara ini meluber ke Jalan Thamrin dan Sudirman. “Para peserta sudah menginap di sini,” ujar Imam.

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Selain Jokowi, peserta yang hadir antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Polri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.

Imam menjelaskan pemecahan rekor ini juga sekaligus untuk meramaikan perhelatan Asian Games 2018.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Asian Games 2018 akan berlangsung dalam 20 hari ke depan. Sebanyak 40 cabang olahraga dipertandingkan sejak 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Dalam ajang tersebut, Indonesia mengincar posisi 10 besar atau mendapat sekitar 16 medali emas. Target ini jadi peningkatan dibandingkan pencapaian di Asian Games 2014, saat Indonesia finis di posisi ke-17 dengan 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com