JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Program Cetak Gratis 10.000 Keping E-KTP Sragen, Dispendukcatpil Bakal Kerahkan Semua Pegawai dan 20 Petugas KecamatanĀ 

Sosialisasi program cetak massal 10.000 keping E-KTP tanggal 17-18 Agustus mendatang. Foto/Wardoyo
Ā Ā Ā 
Sosialisasi program cetak massal 10.000 keping E-KTP tanggal 17-18 Agustus mendatang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcatpil) Sragen memastikan sudah siap menggelar program cetak massal gratis 10.000 keping E-KTP selama dua hari, 17-18 Agustus mendatang. Setelah mendapat lampu hijau dan support penuh dari Pemprov Jateng dan Kemendagri, Ā Dispendukcatpil juga sudah menyiapkan petugas untuk menggawangi kegiatan cetak massal E-KTP terbanyak pertama di Jateng tersebut.

“Persiapan sudah fix. Kemarin sudah ketemu langsung Pak Dirjen di Jakarta dan beliau sudah oke serta siap mensupport penuh jaringan seluas-luasnya untuk kegiatan nanti. Dari provinsi juga siap mendukung, nanti mereka ke sini akan bawa blangko untuk membackup kegiatan nanti, ” papar Kepala Dispendukcatpil Sragen, Ā Haryatno Wahyu L Wiyanto, Kamis (2/8/2018).

Baca Juga :  Pupuk Subsidi di Sragen Dijual Bebas di Media Sosial Facebook, Politikus Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto: Kok Dibiarkan, Apa Peran KP3 Dalam Pengawasan?

Wahyu menguraikan untuk persiapan petugas, pihaknya memastikan nantinya semua kekuatan pegawai di Diapendukcatpil akan dikerahkan. Selain itu, pihaknya akan meminta bantuan dari operator E-KTP di 20 kecamatan.

Untuk memperlancar kegiatan pencetakan, nantinya cetak E-KTP massal itu akan melibatkan 20 alat cetak E-KTP yang ada di kecamatan maupun dinas.

“Prosesnya nanti akan dibuat dua loket. Proses entry data dan proses pengambilan E-KTP yang sudah dicetak. Dan semua layanan gratis, ” terangnya.

Pun dengan ketersediaan blangko dan tinta, Ā dipastikan sudah ready. Wahyu menambahkan menurut rencana kegiatan pencetakan massal E-KTP itu akan dibuka langsung oleh bupati dan wabup Sragen.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

Kegiatan akan digelar selama dua hari selama libur HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 dan 18 Agustus 2018. Lokasi kegiatan dipusatkan di kantor Dispendukcatpil.

“Selain mengurangi beban tunggakan E-KTP yang belum tercetak akibat kendala kekosongan blangko beberapa waktu lalu, program cetak 10.000 keping E-KTP itu juga untuk mempercepat penuntasan hak masyarakat memiliki E-KTP. Nanti yang sudah perekaman tapi belum tercetak, KTP rusak, KTP hilang semua bisa dilayani dua hari itu dan langsung dicetak saat itu juga, ” imbuh Sekretaris Dispendukcatpil, Wahana Wijayanto. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com