JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Puskesmas Pracimantoro Segera Direvitalisasi, Pelayanan Kesehatan Pindah Sementara

Lokakarya mini di Puskesmas Pracimantoro I.
   
Lokakarya mini di Puskesmas Pracimantoro I.

WONOGIRI-Puskesmas Pracimantoro I Kecamatan Pracimantoro segera direvitalisasi menjadi lebih representatif. Untuk sementara pelayanan kesehatan dipindahkan ke lokasi yang tidak terlalu jauh dari bangunan Puskesmas.

Camat Pracimantoro Warsito, mengungkapkan hal tersebut, ketika menggelar lokakarya mini, Kamis (9/8/2018). Dia mengatakan bangunan Puskesmas Pracimantoro I akan segera dibangun menjadi lebih baik dan representatif. Pihaknya mohon doa restu agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

“Kepada Kepala Desa supaya memberikan informasi kepada warganya apabila yang mau pelayanan kesehatan akan pindah sementara. Semoga Puskesmas Pracimantoro I dapat lebih baik dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat ke depan,” kata dia.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Kepala Puskesmas Pracimantoro I dr. Dwi Cahyo Indrianto berujar, wilayah kerja Puskesmas Pracimantoro I adalah 12 desa se-Kecamatan Pracimantoro. Meliputi Desa Sumber Agung, Desa Sambiroto, Desa Joho, Desa Pracimantoro, Kelurahan Gedong, Desa Sedayu, Desa Trukan, Desa Tubokarto, Desa Lebak, Desa Gebangharjo, Desa Glinggang dan Desa Wonodadi.

Sebelumnya Bupati Joko Sutopo menegaskan, bakal melaksanakan revitalisasi Puskesmas setiap tahunnya. Anggaran yang akan disediakan untuk revitalisasi mencapai Rp 3 miliar per Puskesmas.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik Mulai Kembali ke Perantauan

Revitalisasi, menurut Bupati, ditempuh lantaran sejumlah sarana Puskesmas masih terbilang kurang layak untuk pelayanan pasien. Target yang dipatok mulai 2018, dan setiap tahun minimal harus ada revitalisasi lima Puskesmas.

Dengan menyiapkan sarana prasarana Puskesmas yang layak dan nyaman diharapkan program kesehatan yang masuk Panca Program Bupati Wonogiri akan lebih meningkat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com