JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ribuan Mahasiswa AUB, UNS dan Unisri Ditarik dari Karanganyar 

Ilustrasi KKN. Foto/istimewa
   
Ilustrasi KKN. Foto/istimewa

KARANGANYAR-  Sebanyak 1.380 Seribu mahasiswa dari tiga universitas di Surakarta resmi ditarik dari sejumlah lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Karanganyar. Diharapkan pengalaman dan keterampilan selama di lokasi KKN menjadi bekal untuk masa depan para mahasiswa.

Penarikan ribuan mahasiswa dari beberapa kecamatan di Kabupaten Karanganyar digelar Gedung Wanita Karanganyar, Kamis (23/8/2018). Ketiga Kampus tersebut yakni UNISRI, STIE AUB dan UNS Surakarta.

Rektor Unisri, Rahayu Sukamto yang mewakili tiga kampus dalam sambutannya mengatakan para mahasiswa dari Unisri, AUB, UNS telah melakukan Kuliah Kerja Nyata mulai 16 Juni sampai dengan 23 Agustus 2018 . Kegiatan KKN ini untuk melatih komunikasi mahasiswa dengan masyarakat setempat.

“Pengalaman di masyarakat bekal sebelum mahasiswa lulus. Sehingga kemampuan dan keterampilan yang ada akan semakin terasah,” katanya.

Sementara itu sambutan Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mahasiswa KKN. Bgaimanapuan juga keberadaan mahasiswa KKN sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Turut bangga mahasiswa KKN kedepannya menjadi orang-orang sukses. Karena yang bisa merubah masa depan kita semua adalah pendidikan. Karena Itu pendidikan merupakan utama dalam membangun peradaban baru,” terang Juliyatmono.

Ditambahkan Bupati, periode-periode berikutnya Kabupaten Karanganyar diharapkan tetap menjadi lokasi dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata.

“Untuk menjadi sukses perlu berfikir positif, kerja keras dan berdo’a,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com