JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Saat Kades Gumantar Lombok Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Dari Warga Sragen  

“Awal pekan ini Pemkab Sragen akan membangun 75 MCK karena ini skala prioritas yang sudah mendesak,” terang Wabup.

Wabup Sragen dan Kepala DKK saat menyalurkan bantuan warga Sragen ke lokasi gempa lombok utara, Minggu (19/8/2018). Foto/Humas Kab

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud dari tanggungjawab kepada masyarakat. Ia berharap kepedulian itu bisa meringankan beban warga Lombok yang terdampak musibah gempa.

Selain itu, Kepala DKK Sragen Hargiyanto menyampaikan DKK Sragen akan mengirimkan Tim kesehatan secara bertahap dan bergilir seminggu sekali. Mereka ditugaskan untuk membantu penanganan korban sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Baca Juga :  Jauh-Jauh dari Tawangmangu ke Sragen, Bapak 2 Anak Ini Cuma Mau Maling. Apesnya Langsung Tertangkap Basah

“Kita juga menyiapkan obat-obatan, antisipasi yang mulai terserang ISPA, penyakit Kulit dan antisipasi kejadian Diare , hingga menyiapkan kebutuhan air bersih” jelas Kepala DKK Sragen.

Advertisement

Sementara itu Kepala Desa Gumantar, Jafardi mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan dan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Sragen.

“Masyarakat Desa Gumantar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sragen yang sudah ikut serta peduli membantu kami, Semoga bisa membantu kami untuk bangkit lagi, serta bisa memotivasi warga kami,” tukasnya.

Baca Juga :  Tambang Ilegal Masaran Berhenti, Warga Resah Bekas Kerukan Ditinggal Menganga Rawan Longsor. Aparat Diminta Tindak Pengelola

Data yang dilansir otoritas setempat,  dari Kepala Desa setempat, ada sebanyak 2.047 Kepala Keluarga yang berjumlah 6.366 orang, sedangkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di wilayah itu tercatat mencapai 47 orang. Wardoyo

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua