JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Saat Kades Gumantar Lombok Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Dari Warga Sragen  

Kondisi rumah warga di Gumantar, Lombok Utara yang hancur pasca gempa dahsyat. Foto/Humas Kab


Kondisi rumah warga di Gumantar, Lombok Utara yang hancur pasca gempa dahsyat. Foto/Humas Kab

LOMBOK – Musibah gempa bumi dahsyat yang memporakporandakan Lombok, memantik reaksi dari Pemkab Sragen. Pemkab melalui tim yang dipimpin Wabup Dedy Endriyatno dan Kepala DKK, Hargiyanto bertolak ke Lombok untuk menyalurkan bantuan dari warga Sragen yang terkumpul.

Tim tiba di Lombok Sabtu (18/8/2018).   Tim kesehatan terdiri dari Agus Trimanto, dengan 2 perawat Munadi dan Setianto di Desa Gumantar, Kayangan, Lombok Utara.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Adu Banteng di Gesi Sragen Tewaskan Pemotor. Korban Disebut Mendadak Hilang Kendal Lalu Terdengar Bunyi Duarrr

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sekaligus menyalurkan dana bantuan dari seluruh masyarakat Sragen, yang telah terkumpul di Posko Pemerintah Kabupaten Sragen.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan Pemkab Sragen hadir di Lombok Utara untuk membantu penanganan dan pemulihan.

Advertisement

“Kita membawa dari Tim Medis yaitu 1 dokter ,dan 2 perawat yang membawahi di Desa Gumantar dan berkoordinasi dengan FK UNS, PMI Solo, IDI Klaten, dan RS Moewardi Solo,” terang Wabup.

Baca Juga :  Makin Membaik, Covid-19 Sragen Hanya Tambah 10 Kasus dan Pasien di ICU Tinggal Satu Orang Hari Ini

Wabup menuturkan agenda dimulai Sabtu dengan memetakan permasalahan dan kebutuhan. Selanjutnya akan diketahui total kebutuhan apa yang ada di lapangan sekaligus penyiapan tenaga teknis dan material apa yang harus dibantukan.

‌Berdasarkan hasil pemetaan di lapangan, warga korban gempa sangat membutuhkan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua