JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tahun Ini 815 Lampu Tenaga Surya Terangi Wonogiri

   

WONOGIRI-Sedikitnya 815 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) tenaga surya bakal dipasang di jalan kabupaten di Wonogiri. Proyek tersebut merupakan kelanjutan program sebelumnya.

“Tahun ini sudah dipastikan ada 815 unit LPJU tenaga surya.Untuk titik pemasangannya kemungkinan disebar di 25 kecamatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, Jumat (10/8/2018).

Total anggaran untuk pengadan ratusan unit LPJU menurut dia, sebanyak Rp 35 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari dana bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Jateng 2018.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

“Saat ini program tersebut sudah masuk di ULP. Harapan kami tidak terlambat dan bisa rampung tepat waktu,” tandas dia.

Namun yang jelas LPJU nantinya hanya terpasang di jalan kabupaten. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih boleh dipasang di jalan provinsi.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Pada 2017 terpasang sekitar 600 unit LPJU yang tersebar di sejumlah kecamatan di Wonogiri. Dengan perincian sekitar 340 unit LPJU tenaga surya sedang sisanya LPJU jaringan listrik bersumber dana dari Bankeu Propinsi Jateng 2017 dan 183 unit LPJU LED yang merupakan bantuan dari Kementrian ESDM serta dukungan APBD Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com