JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tim Khusus Hewan Kurban Disnakkan Gerilya ke Lapangan. Ini Tanda Hewan Layak Kurban 

Pengecekan hewan kurban. Foto: Joglosemarnews/Wardoyo


Pengecekan hewan kurban. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Menjelang hari raya Idul Adha, tim dari Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Karanganyar melakukan pengecekan hewan kurban ke pedagang di Kecamatan Colomadu, Jaten, dan Kebakkramat.

Masing-masing tim yang beranggotakan empat orang termasuk dokter hewan serta  dibantu mantri Kecamatan dan mahasiswa Akademi Peternakan Karanganyar (APK), menyebar ke sejumlah titik penjualan hewan yang berada di pinggir jalan raya. Dalam pengecekan kali ini, tim hanya fokus pada pedagang kambing.

Baca Juga :  Demi Vaksin, 1.300 Warga Plosorejo Rela Antre Selama 12 Jam Hingga Maghrib. Danrem Surakarta Kagum

Satu per satu hewan milik para pedagang dioeriksa oleh tim. Mulai dari jenis kelamin hewan, poel (gigi kambing), kesehatan, harga jual hewan dan kondisi fisik semisal kaki, telinga, tanduk, dan mata.

Baca Juga :  Sempat Pingsan, Pendaki Lawu Asal Madiun Tewas Saat Mendaki di Jalur Cemoro Kandang. 70 Personel Relawan Dikerahkan Evakuasi

“ Dari hasil pemeriksaan, semua hewan dalam keadaan sehat,” kata Pelaksana Seksi Kesehatan Hewan Disnakan, Fathurahman usai pengecekan hewan kurban, Rabu (16/08/2018).

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement